BPBD dan SAR Masih Cari Korban Tenggelam di Batang

:


Oleh H. A. Azwar, Senin, 11 Juli 2016 | 10:19 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 1K


Jakarta, InfoPublik - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Search And Rescue (SAR) masih mencari korban tenggelam di Kali Urang, Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, telah terjadi musibah korban tenggelam di Kali Urang, Desa Kuripan Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah pada Minggu (10/7) sekitar pukul 13.00 WIB. "Korban tenggelam dua orang yang merupakan anak dan bapak yaitu FahriIlham/Anak (6) dan Riyodo bin Kastam/Bapak (40) dengan alamat Sideleg Kidul, Desa Selokarto, RT 4 RW 4, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang," kata Sutopo, Minggu (10/11).

Dijelaskannya, kronologi yakni ketika keluarga korban bersilaturahmi lebaran ke Desa Kuripan yang kemudian dilanjutkan memancing di tepi Sungai/Kali Urang dekat bibir pantai.

Saat sang ayah memancing kemudian sang anak bermain air dan tenggelam.  Sang ayah berusaha menolong namun karena tidak mampu berenang dan kondisi sungai yang dalam,  akhirnya sang ayah ikut tenggelam bersama anaknya. Ibu korban yang saat itu berada bersama di TKP mencoba teriak dan meminta pertolongan warga sekitar. Namun naas nyawa kedua korban tidak dapat diselamatkan.

"Jenazah anak sudah dapat ditemukan, namun untuk jenazah ayahnya masih dalam proses pencarian oleh BPBD Kabupaten Batang, tim SAR Batang Rescue, Polri bersama warga setempat," kata Sutopo.