Arus Balik Banjiri Terminal Kampung Rambutan

:


Oleh Baheramsyah, Minggu, 10 Juli 2016 | 21:57 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 463


Jakarta, InfoPublik - Menjelang berakhirnya libur Lebaran, Minggu (10/7),  Pegawai Negeri Sipil (PNS),  dan karyawan  BUMN maupun swasta, sudah banyak balik ke Jakarta, memenuhi Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August mengatakan arus balik mudik di Terminal Kampung Rambutan sudah terlihat ramai dari Sabtu (9/9) malam. "Sudah terlihat dari malam sampai pagi ini,"kata Emiral di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Emiral menambahkan sampai pada H+4 libur lebaran pada tahun 2016 ini, di terminal Kampung Rambutan sudah ada sekitar 23.470 ribu pemudik yang sudah kembali.

Ia menambahkan kedatangan pemudik di Terminal Kampung Rambutan di H+4 lebaran ini masih didominasi para pemudik dari Jawa Barat. "Data yang masuk ke kami masih dari Jawa barat, Sukabumi,dan Tasikmalaya. Bus Jawa tengah dan Sumatera juga sudah terlihat, seperti Lampung, Palembang dan Bengkulu," ujar Emiral.

Emiral menambahkan arus balik mudik tahun ini belum dapat diprediksi karena terpecah oleh para pemudik yang sudah akan masuk bekerja dengan pelajar yang masih libur sekolah. "Terpecah kosenterasinya, karena untuk orang yang bekerja dan anak anak  yang libur sekolah. Yang datang masih kebanyakan pekerja," katanya.

Lanjut Emiral Arus balik pemudik akan mulai masuk dalam peningkatan diperkirakan pada H +9 dan H+10 nanti. "Kami Prediksi, ada peningkatan lagi di h+9 atau h + 10," ujar Emiral.

Sampai saat ini belum dapat memprediksi arus kembali para pemudik apakah menurun atau meningkat. Dibandingkan tahun lalu 2015 pada  H+6 arus puncak pemudik sekitar 38.212 arus balik pemudik.