Masjid Jamie Los Baro Padang Bangun Menara

:


Oleh Media center Pemprov Sumbar, Sabtu, 2 Juli 2016 | 18:16 WIB - Redaktur: Tobari - 572


Padang, InfoPublik - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar melakukan peletakan batu pertama pembangunan menara di Masjid Jami’ Darul Mujahidin Los Baro Pasar Raya Padang, Jum’at (1/7). Rencana pembangunan menara setinggi 37 meter tersebut, akan menelan biaya sebesar Rp335 juta.

“Menara yang dibangun melambangkan ciri kas tersendiri semoga harapan jemaah bersama pengurus masjid terwujud,” ucap Erdi Janur yang disampaikan di hadapan Sekretaris Daerah Ali Asmar ketika silaturahmi ramadhan di masjid Jami’ Darul Mujahidin Jum’at (1/7).

Sementara Sekda Prov Sumbar Ali Asmar mengatakan pembangunan menara melambangkan ciri kas masjid. Pemerintah provinsi dengan Pemkot Padang tentu mendukung. “Semoga besar manfaatnya bagi jemaah, dan multi fungsi yaitu sebagai shalter,” ucapnya. 

Lebih dia mengatakan, saat ini gedung pemerintah pasca gempa 2007 lalu sudah banyak yang telah dibangun kembali. Untuk 2017 beberapa gedung siap di pakai seperti kantor gubernur. Itu menyangkut dengan kegiatan fisik pemerintah.

Sementara menyangkut dengan fisik pembentukan karakter generasi muda bagaimana anak- anak kita punya budi pekerti yangg baik, inilah perlunya belajar pendidikan pesentren ramadhan. Membangun masjid untuk pendidikannya, tapi jangan membangun masjid yang besar tapi kegiatan sepi saja.

Pemkot Padang selama ramadhan ada kegiatan pesantren ramadhan ini merupakan kegiatan yang positif dalam rangka mengisi iman dan taqwa generasi muda kusus pelajar tingkat SD, SMP dan SLTA.

Dengan adanya peningkatan SDN yangg menjadi prioritas, tentu akan meningkatan kualitas generasi muda dalam ilmu pengetahuan, sehingga dapat bersaing dengan SDM yang ada di luar atau negara luar. “Sekarang bekerja apapun melalui tes tidak zamannya pakai uang pelicin,” ujar Sekda.

Disamping itu harap Sekda kesehatan juga menunjang pendidikan anak-anak kita kalau dia sehat makanan cukup tentu dia akan cerdas. “Peliharalah kesehatan jauhi minuman yang beralkohol apalagi narkoba,” ajaknya.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Inspektorat Provinsi Sumatera Barat Erizal, Sekretaris Korpri Eko Faizal, Camat Padang Barat Alfian. Sebagai oleh-oleh Sekda memberikan bantuan 3 rol tikar shalat dan uang sebanyak Rp20 juta. (Humas Sumbar/toeb)