3.000 Pasukan Siap Amankan Arus Mudik-Balik Lebaran 1437 Di Kepri

:


Oleh MC Kota Batam, Jumat, 1 Juli 2016 | 16:12 WIB - Redaktur: Tobari - 349


Batam, InfoPublik - Operasi Ramadniya Seligi 2016 di Provinsi Kepri menerjunkan sedikitnya 3000 pasukan gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan unsur lainya dalam mengamankan arus mudik dan balik lebaran 1437 hijriah.

Pasukan ini sudah mulai menempati pos-pos yang ditentukan guna memberi rasa aman kepada masyarkat. Sebelum diterjunkan ke lapangan, dilakukan apel gelar pasukan di Dataran Engku Putri Batam, Kamis (30/6).

“Pengamanan ini sebagai wujud tanggung jawab negara memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam melaksanakan hari raya idul fitri maupun liburan,” ujar Kepala operasi Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, pada acara apel tersebut.

Sebanyak 3.000 pasukan di Kepri ini, lanjut  Kapolda Kepri ini, 1.800 orang ditempatkan di Kota Batam. Pos-pos pengamanan bersifat fleksibilitas, kecuali spot-spot seperti bandara, terminal, pusat perbelanjaan atau tempat keramaian lainnya.

Peningkatan aktifitas berimpilkasi meningkatnya mobilitas. Ini harus dikelola dengan baik agar tidak menjadi masalah Kamtibmas, apalagi dimasa-masa H-4 hingga h+3.

Selain itu, pihak keamanan juga harus memastikan terjaminnya transportasi barang kebutuhan pokok, terbangunya sistem kesiapsiagaan darurat dan termonitor semua kegiatan agar dapat dievaluasi nantinya.

Pada apel gelar pasukan tersebut, juga hadir Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Danrem, DanLanal serta para undangan lainya. Diakhir acara juga diserahkan bantuan perlengkapan dari Jasa Raharja ke jajaran pihak pengamanan. (MC Batam Taslim/toeb)