Lomba Mobil Hias Pawai Takbir Dibuka Untuk Umum

:


Oleh MC Kota Batam, Jumat, 1 Juli 2016 | 16:04 WIB - Redaktur: Tobari - 664


Batam, InfoPublik - Pemerintah Kota Batam menyiapkan Rp50 juta untuk para pemenang lomba mobil hias Pawai Takbir Idul Fitri 1437 H, Juli 2016. Kepala Bagian Humas Setdako Batam Ardiwinata mengatakan tahun ini lomba kendaraan hias terbuka untuk umum.

"Jadi masyarakat umum juga bisa ikut, tak hanya perwakilan kecamatan. Boleh bentuk tim dari perumahan, atau instansi perusahaan. Dan boleh mencantumkan logo, perusahaan misalnya. Pendaftarannya bisa ke Bagian Kesra," kata Ardi, Jum’at (1/7).

Perbedaan lain dari pawai takbir ini dibanding tahun-tahun sebelumnya yaitu lokasi start dan finish barisan pawai. Tahun lalu pawai dilepas di Jalan Engku Putri dan berakhir di Simpang Base Camp Batuaji. Sementara tahun ini, titik pawai dimulai dari kawasan Nagoya-Jodoh dan finish di depan Kantor Walikota Jalan Engku Putri Batam Centre.

"Rute-nya yaitu dari simpang McDonald Jodoh, ke arah Batuampar melalui Planet Holiday dan Harbour Bay, terus sampai ke arah Seraya Atas, dan belok ke kiri di seberang simpang rujak. Masuk ke wilayah Sei Panas Simpang Kuda sampai ke simpang BNI. Kemudian belok kiri lagi menuju Engku Putri, melewati Bundaran Tuah Madani," papar Ardiwinata.

Pelepasan pawai takbir ini rencananya dilaksanakan pukul 19.30 WIB atau setelah shalat isya. Barisan peserta pawai akan dilepas oleh Walikota Batam, Wakil Walikota Batam, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. (MC Batam Tika/toeb)