Sebagian Banjir di Wilayah Pasuruan Mulai Surut

:


Oleh H. A. Azwar, Jumat, 1 Juli 2016 | 13:11 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 2K


Jakarta, InfoPublik - Hujan deras telah menyebabkan Sungai Kedunglarangan dan Sungai Welang meluap di Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur pada Kamis (30/6) pukul 05.30 WIB.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, di Jakarta, Jumat (1/7), kecamatan yang masih tergenang banjir saat ini yakni di Kecamatan Bangil, Kelurahan Kalianyar, Desa Tambakan. "Ketinggian sekitar 30-50 cm. Tidak ada evakuasi. Warga masih bisa beraktivitas. Bantuan yang diberikan mie instan dan air minum," kata Sutopo.

Kemudian, lanjut Sutopo, di Kecamatan Beji di Desa Kdringin, Desa Kdboto, ketinggian sekitar 40cm. Bantuan yang diberikan mie instan dan air bersih. Warga masih bisa beraktivitas.

Di Kecamatan Kraton, di Desa Tambakrejo, Desa Sidogiri, ketinggian sekitar 50 cm. Jalur Pantura sudah bisa dilewati. Bantuan yang diberikan nasi bungkus dan air bersih. Di Kecamatan Pohjentrek di Desa Sukorejo, ketinggian sekitar 30 cm, bantuan yang diberikan mie instan, warga masih bisa beraktivitas.

Di Kecamatan Rejoso di Desa Jarangan, Desa Patuguran, ketinggian sekitar 50 cm, bantuan yang diberikan mie instan, sebagian nasi bungkus dan sembako. Tidak ada evakuasi. Kemudian di Kecamatan Grati di Desa Kdwgkulon dan Kdwgwetan, sekitar 50 cm, bantuan yang diberikan nasi bungkus. Warga masih bisa beraktivitas.

"Penanganan darurat masih dilakukan. Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada karena ancaman banjir tetap tinggi selama bulan Juli ini," tukas Sutopo.