Pemkab Sergai Gelar Salat Tasbih

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Jumat, 1 Juli 2016 | 11:31 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 525


Serdang Bedagai, InfoPublikPemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Kamis (30/6) bertepatan dengan hari ke-25 puasa Ramadan 1437 H menggelar Salat Tasbih yang dilaksanakan di Kompleks Kantor Bupati Sergai Sei Rampah.

Shalat Tasbih tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dan jajarannya, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj Imas Haris Fadillah, Al-Ustadz Ghazali Saragih, para PNS di Kompleks Kantor Bupati, masyarakat sekitar, utusan dari Kecamatan serta Organisasi yang ada di lingkungan Pemkab Sergai.

Usai melaksanakan shalat Tasbih Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam arahan dan bimbingannya mengemukakan bahwa Salat Tasbih ini merupakan rangkaian dari kegiatan PKK Kabupaten Sergai yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga untuk menjalin sekaligus mmempererat tali silaturahmi antara PKK dan jajarannya juga dengan masyarakat.

"Di penghujung bulan suci Ramadan Hj. Marliah Soekirman menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah diberikan kesempatan, kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa serta keluangan waktu sehingga bisa berkumpul untuk melaksanakan shalat Tasbih ini," ujar Hj. Marliah.

Sebelumnya Ketua panitia pelaksana shalat Tasbih Ny. Rosmaida Darma Wijaya melaporkan kegiatan ini dihadiri oleh 500 orang ibu-ibu dari berbagai Kecamatan se-Sergai. Adapun jenis kegiatan yang dikemas dalam serangkaian Gebyar Ramadhan ini terdiri atas pertama, pemberian sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan sebanyak 1200 orang se- Kabupaten Sergai dan disebar ke-17 Kecamatan dalam kegiatan peduli sosial PKK tahun 2016, kedua kegiatan pengajian yang dilaksanakan seminggu sekali selama bulan suci Ramadan yang dimulai tanggal 16-23 Juni 2016 dan ketiga ditutup dengan pelaksanaan shalat Tasbih.

Sementara itu Al-Ustadz Ghazali Saragih dalam siraman rohaninya mengutarakan bahwa shalat Tasbih bisa dilakukan kapan saja, siang ataupun malam. Keistimewaan dari shalat Tasbih ini untuk menjauhkan kita dari marabahaya.

Ada 5 hal yang banyak pahalanya jika dilakukan pada bulan suci Ramadan pertama adalah bagi siapa saja yang meghadiri kuliah keagamaan di majelis taklim maupun masjid pada bulan puasa, Allah akan mencatat seluruh pahalanya di tiap-tiap langkah kakinya bagaikan ibadah satu tahun. Kedua bagi siapa saja yang rajin mendengarkan tausiyah, ketiga jika seorang anak berbuat baik di bulan Ramadhan terhadap orang tuanya akan dilimpahkan rahmat Allah SWT kepadanya dan akan dimasukkannya ke surga.

Sedangkan yang keempat bagi seorang istri yang menuntut rido kepada suaminya maka Allah akan melipat gandakan pahalanya seperti pahala Asiyah dan Maryam dan kelima siapa yang memberi kecukupan kepada saudaranya yang muslim, Allah akan memberi kecukupan kepadanya di akhirat kelak, ujar Al-Ustadz Ghajali.(Mc Serdang Bedagai/Febri/Eyv)