360 Personil Gabungan Amankan Mudik di Bengkalis

:


Oleh Prov. Riau, Jumat, 1 Juli 2016 | 09:38 WIB - Redaktur: Kusnadi - 423


Bengkalis, InfoPublik – Sebanyak 360 personil gabungan siap mengamankan mudik lebaran Idul Fitri dalam operasi Ramadan dan Hari Raya (Ramadniya) tahun 2016. Ratusan personil pengamanan tersebut terdiri dari TNI, Polri, SAR, Satpol PP, Damkar, Diskes, Jasa Rahardja dan instansi terkait. 

"Kekuatan kita dari Kepolisian 120 personil. Sementara gabungan dengan intamsi terkait 360 personil. Tersebar di seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan," ujar Kapolres Bengkalis, AKBP Ino Harianto usai memimpin Apel Operasi Ramadniya di Lapangan Tugu Bengkalis, Kamis (30/6). 

Menurut Ino, dalam operasi Ramadniya, untuk pos pelayanan telah berdiri 6 pos yang tersebar di jalur- jalur lintas. Sedangkan pos pengamanan ada 2 pos, masing- masing di Roro dan objek wisata. 

"Semuanya sudah kita sebar, yang jelas setiap kecamatan yang ada penyeberangan, yang ada objek wisata itu akan kita adakan pos pelayanan dan pengamanan," jelas Kapolres. 

Mantan Kapolres Siak juga mengungkapkan, operasi Ramadniya yang mulai aktif hari ini akan berakhir tanggal 15 Juli 2016 mendatang. Untuk titik rawan kecelakan, Kapolres menyampaikan sampai saat ini masih dominan di Kecamatan Pinggir dan Duri Simpang Bangko. 

Selain Kapolres, hadir pada apel operasi Ramadniya, Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, Ketua PN Bengkalis Rustiono, Wakapolres Bengkalis dan Kadishub Jaafar Arief.(MC Riau/man/Kus)