Pasar Murah Di Tabalong Ramai Diserbu Pembeli

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Kamis, 30 Juni 2016 | 19:00 WIB - Redaktur: Tobari - 634


Tanjung, InfoPublik – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UMKM dan TP PKK Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menggelar pasar murah di halaman Pusat Oleh-oleh Khas Tabalong (Pokta) Pembataan Tanjung, Rabu (29/6), dengan harapan dapat membantu warga setempat memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan.

Pasar Murah tersebut langsung ditinjau oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama rombongan, antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Hj Syarifah Syifa Anang Syakhfiani dan Kepala Dinas Disperindagkop Tabalong Birhasani.

Kepala Disperindagkop Kabupaten Tabalong Birhasani selaku ketua pelaksana mengatakan, pasar murah digelar sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah (Pemda) dalam meringankan beban masyarakat menjelang lebaran idul fitri 1437 Hijriah.

“Kita bekerjasama dengan sejumlah distributor untuk menyediakan beberapa kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging dan kue kering dengan harga lebih murah dibanding di pasar,” jelas Birhasani.

Adapun barang yang kita jual antara lain seperti, kue kering, sirup, beras, bawang merah, bawang putih, dan minyak goreng.

“Barang yang kita jual pastinya lebih murah ketimbang harga di pasaran, seperti daging yang kami jual hanya dengan harga Rp85.000/kg, beras Rp39.500 /5kg, gula pasir Rp13.000 /kg, dan bawang putih dan merah Rp29.000/kg,” jelasnya

Pelaksanaan pasar murah tersebut langsung diserbu pembeli dan hanya dalam selang waktu kurang lebih satu jam beberapa makanan dan minuman sudah habis terjual. (MC Tabalong/Irwin/toeb)