Jalan Sei Lulut-Batas Kota Banjarmasin Dianggarkan Rp1,5 Milyar

:


Oleh MC Banjar, Kamis, 30 Juni 2016 | 10:14 WIB - Redaktur: Kusnadi - 711


Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar pada Tahun 2016 telah memprogramkan pembangunan infrastruktur, rehabilitasi/pemeliharaan perdesaan, baik itu pembangunan jalan dan jembatan, pelaksanaan normalisasi saluran sungai (DAK Reguler), rehabilitasi/pemeliharaan jaringan irigasi di Kecamatan Sungai Tabuk.

“Insya Allah, nanti ada pembangunan jalan alternatif Sei Lulut-batas Kota Banjarmasin dengan dana 1,5 milyar rupiah. Mudah-mudahan cepat terlaksana,” kata Bupati Banjar saat melakukan Safari Ramadhan di Desa Lok Baintan Dalam, Kecamatan Sungai Tabuk, Senin (27/6) lalu.

Sebelumnya Bupati beserta jajarannya  mengadakan Safari Ramadhan di enam belas kecamatan.

"Tak terasa kita sudah memasuki hari yang ke–22 di bulan suci Ramadhan ini. Dan Alhamdulillah, kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melaksanakan ibadah puasa. Semoga kita bisa menjalankan puasa tunai sebulan penuh," kata Bupati Banjar.

Sebelum sambutannya di hadapan masyarakat di Masjid Hudatul Qubra Lok Baintan Dalam. Bupati Banjar diantaranya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu Kota Martapura pada tanggal 23 Juni lalu diberikan kesempatan diundang oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebagai nominator dari 12 Kabupaten/Kota penerima penghargaan Adipura Paripurna Tahun 2016.

“Alhamdulillah expose/presentasi berjalan dengan lancar, dan langsung disaksikan serta dinilai oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ibu Siti Nurbaya Bakar,” jelasnya.

“Saya mohon doa kepada seluruh warga masyarakat mudah-mudahan hasil kerja keras kita berbuah nyata dapat meraih kembali supremasi tertinggi di bidang lingkungan hidup yaitu Adipura Paripurna,” pintanya.

Kemudian H. Khalilurrahman menambahkan bahwa kita bersama harus bertekad kuat selalu memelihara kebersihan lingkungan kota dan perdesaan.

“Terkhusus kepada masyarakat Kecamatan Sungai Tabuk,” himbaunya. Karena di sini terdapat tempat wisata yang menjadi primadona kebanggaan kita bersama yaitu Wisata Pasar Terapung Lok Baintan. Jaga kebersihan di sepanjang jalan. Jangan membuang sampah ke sungai.

“Karena apabila tempat wisata kita bersih, Insya Allah pasti pengunjung atau wisatawan merasa lebih nyaman dan tidak pernah bosan berkunjung ke sini,” ujarnya.

Terakhir, Bupati Banjar mengajak seluruh warga masyarakat menjelang sepekan lagi Hari Raya Idul Fitri 1437 H, untuk tetap menjaga suasana yang saat ini sudah kondusif.(Hum/ar/reza/hev/ron/Mcbanjar/zay/Kus)