Buka Puasa Bersama Di Ujung Pulau Kei Kecil

:


Oleh MC Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu, 29 Juni 2016 | 14:35 WIB - Redaktur: Tobari - 537


Langgur, InfoPublik – Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, yang Pembina Jaringan Gusdurian Maluku Tenggara, mengemukakan bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia.

Sementara Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara terus melakukan dukungan terhadap peningkatan dan pengembangan pembinaan kegiatan keagamaan, sehingga terjalin sebuah kebersamaan antar sesama manusia di muka bumi ini, khususnya di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kegiatan buka puasa  bersama ini merupakan suatu kekuatan untuk mempererat silaturahim sesama dan Pemerintah Daerah,” kata Sekda saat melakukan safari Ramadhan di Ohoi Uf,  Kecamatan Kei ecil Timur Selatan, yang merupakan desa paling ujung selatan Pulau Kei Kecil, Selasa (29/6).

Dikemukakannya bahwa sejujurnya pembangunan manusia juga menjadi bagian terpenting, sehingga bulan Ramadhan yang dimaknai puasa, bukan sekedar kewajiban tahunan.

Yaitu, menahan haus dan lapar, kemudian setelah itu hampir tidak berbekas dalam jiwa ataupun dalam perilaku dalam bersosialisasi di masyarakat, namun puasa lebih kepada kewajiban yang mampu menggugah moral, akhlak, dan kepedulian kepada hal sosial kemasyarakatan.

Buka puasa bersama Jaringan Gusdurian Maluku Tenggara bersama Pembina Petrus Beruatwarin dan masyarakat Ohoi Uf Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan tersebut direspon positif oleh masyarakat setempat.

Respon positif tersebut, ditandai dengan kehadiran Pejabat Ohoi Uf, Imam Ohoi Uf, Ketua Pemuda Ohoi Uf dan Ibu-ibu Majelis Talim dimana  kegiatan ini dimaksudkan semata-mata untuk mempererat tali silaturahim sesama dan Pemerintah Daerah. (MC Malra/semuel/toeb)