Tomohon, InfoPublik - Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Nurul Iman Kelurahan kampung Jawa beserta jajaran Pemkot Tomohon, Senin (27/6).

Ketika memberikan sambutan, Walikota mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat islam di Kota Tomohon dan selamat berbuka puasa, semoga Allah akan memberikan berkah, hikmah dan karunia bagi umatNya.

"Ibadah Puasa bagi umat muslim adalah bertujuan untuk menguji iman dari tekanan hawa nafsu, mampu menahan diri dari segala cobaan maupun tantangan," katanya.

Dalam konteks inilah, Walikota mengharapkan kepada umat islam, selama berpuasa di bulan suci ramadhan ini untuk memperoleh sikap, mental dan perilaku yang mengarah pada terciptanya suasana kehidupan masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera serta diridhohi oleh Allah, yaitu kehidupan yang sejuk, tentram damai dan indah permai.

Mengakhiri sambutannya, selaku pemerintah berharap lewat safari ramadhan dan buka puasa ini akan memberikan penguatan iman dan pegangan rohani kepada kita agar benar-benar tercermin dalam kehidupan sehari-hari, sehingga semakin memantapkan semboyan torang samua basudara. (Nonny/toeb)