Pemkab Sergai Bayarkan THR PNS

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Selasa, 28 Juni 2016 | 09:09 WIB - Redaktur: Tobari - 777


Serdang Bedagai, InfoPublik – Pemkab Serdang Bedagai dijadwalkan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS di daerah ini Selasa (28/6), demikian dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melalui Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (27/6). 

Dikatakan bahwa pembayaran THR bagi PNS dapat dilakukan setelah diterbitkannya Peraturan Pemerintah No. PP No. 20 tahun 2016 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dalam Tahun Anggaran 2016 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Kepolisian, dan Pejabat Negara.

THR bagi PNS di Pemkab Sergai tersebut sedang kita upayakan agar dapat diterima oleh PNS Sergai tepat waktu sebagaimana yang dijadwalkan.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) H. Gustian, SE, MM.Ak bahwa hari ini anggaran untuk membayarkan gaji 13 dan 14 tersebut sudah diproses kepada seluruh SKPD di jajaran Pemkab Sergai.

“Kita upayakan agar seluruhnya dapat dibayarkan kepada seluruh PNS besok karena dinas terkait sudah berkoordinasi dengan pihak Bank Sumut Cabang Sei Rampah untuk menyediakan dana yang dibutuhkan untuk pencairan ini,” kata Indah Dwi Kumala.

Pemkab Sergai mengucurkan anggaran sebesar Rp24.461.958.884 untuk dibayarkan kepada seluruh PNS yang masih aktif bekerja. Adapun menurut PP Nomor 20 Tahun 2016, THR diberikan kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Pejabat Negara diberikan sebesar gaji pokok pada bulan Juni 2016.

Gaji pokok sebagaimana dimaksud tidak dikenakan potongan iuran dan/atau potongan lain berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Dengan dibayarkannya THR ini  akan menjadi tambahan penghasilan dan agar digunakan sebaik-baiknya seperti untuk memenuhi kebutuhan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri beberapa hari mendatang.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengharapkan dengan dicairkannya sebulan gaji tambahan sebagai THR untuk pertama kalinya di tahun ini bagi PNS jajaran Pemkab Sergai dapat memacu semangat untuk terus meningkatkan kinerja yang semakin unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan. (MC Sergai/toeb)