Bupati Sergai Buka Puasa Bersama Petugas Penyuluh dan Tenaga Medis

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Senin, 27 Juni 2016 | 11:40 WIB - Redaktur: Tobari - 419


Serdang Bedagai, InfoPublik - Memasuki hari ke-19 Ramadhan 1437 Hijriyah, Pemkab Serdang Bedagai menggelar acara buka puasa bersama dengan para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Tenaga Medis, bertempat di halaman kompleks kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Jum’at (24/6) sore.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa pada acara ini sengaja digabungkan antara penyuluh dan tenaga kesehatan sebagai sarana memperkuat tali silaturahmi karena sama-sama berperan besar dalam pemberdayaan dan pelayanan masyarakat.

Tenaga penyuluh pertanian, peternakan dan perikanan serta kesehatan dan para tenaga medis merupakan pelayan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya, dan untuk itu diperlukan ketulusan dan keikhlasan dalam bekerja.

Begitu pula harus adanya kerjasama antara lenyuluh, tenaga medis dan stakeholder lainnya sehingga visi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini akan tercapai yakni “Mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang Unggul, Inovatif, Tanggung Jawab dan Berkelanjutan”.

Bupati Soekirman menitipkan pesan kepada para penyuluh pertanian, peternakan dan kesehatan yang sampai saat ini belum diangkat menjadi PNS, agar tetap bersabar dan terus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, karena kami akan terus mengupayakan pengusulan pengangkatan status tenaga kontrak menjadi PNS kepada Pemerintah Pusat.

“Tanamkan keyakinan bahwa di antara kekurangan-kekurangan yang kita punya hendaknya janganlah cepat berputus asa, segala perjuangan itu tentu akan baik hasilnya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Darma Wijaya menyampaikan khusus kepada para tenaga medis untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal mengantisipasi angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan yang angkanya terbilang tinggi.

Tentu hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama dan selanjutnya Pemkab Sergai akan terus berusaha sebaik mungkin meningkatkan pelayanan masyarakat antara lain dalam hal pendistribusian tenaga medis serta kelengkapan sarana dan prasarana kesehatan misalnya mobil ambulans.

Acara buka puasa bersama diisi dengan siraman rohani dari al-Ustadz Sulaiman dalam tausyiahnya yang mengambil tema bersyukur dan berbagi serta berbuat baik kepada semua orang karena diantara rezeki yang kita peroleh itu ada juga rezeki orang lain.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an ini dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Wakapolres Sergai Kompol Irma Ginting, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah.

Juga, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, anggota DPRD, Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, Kakan Kemenag H. David Saragih, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Kacab Bank Sumut Sei Rampah Gamma Cherry Al Halim, penceramah Ustadz Sulaiman (Sule), tokoh agama dan tokoh masyarakat.  (MC Serdang Bedagai/toeb)