Polda Gorontalo Gelar Pengobatan Gratis Di Bone Bolango

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Sabtu, 25 Juni 2016 | 07:03 WIB - Redaktur: Tobari - 674


Bone Bolango, InfoPublik – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di Desa Boludawa Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Jum’at (24/6).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Polda Gorontalo, dalam hal ini Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Hengkie Kaluara, yang telah memberikan perhatian dan menunjuk Desa Boludawa Kecamatan Suwawa menjadi lokasi untuk pelayanan kesehatan gratis dan pelayanan KB dalam rangka HUT Bhayangkara ke-70.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Bone Bolango menyampaikan dirgahayu dan selamat HUT Bhayangkara ke-70. Semoga bhayangkara akan terus menjadi sahabat, pelindung dan pengayom rakyat,” ucap Hamim Pou.

Hamim mengatakan sudah tepat Polda Gorontalo memberi pelayanan kesehatan maupun pengobatan gratis. Sebab pelayanan kesehatan pasti sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

”Dimana-mana kalau ada pelayanan kesehatan gratis, pasti masyarakat akan datang. Bahkan ada juga yang sehat kalau dapat informasi pelayanan kesehatan gratis, mereka pasti akan datang, paling tidak dapat vitamin gratis dari pihak penyelenggara,”katanya.

Selanjutnya, terkait juga dengan pelayanan KB oleh Polda Gorontalo, menurut bupati, ini juga bagus sekali. Bahkan raport kita di Gorontalo untuk program KB, Kabupaten Bone Bolango yang terbaik dan selalu menjadi nomor satu di Provinsi Gorontalo.

”Karena taport program KB kita bagus dan nomor satu di Provinsi Gorontalo, maka tahun lalu kami mendapatkan penghargaan berupa Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI, dan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo,” kata Bupati Hamim Pou.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Hengkie Kaluara mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan dan KB kepada masyarakat secara cuma-cuma sebagai bentuk tanggungjawab untuk melayani masyarakat khususnya di bidang pelayanan kesehatan maupun program KB.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BKKBN, baik Provinsi Gorontalo maupun Kabupaten Bone Bolango ini, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-70 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2016.

Untuk itu, kami atas nama seluruh personil Polda Gorontalo mohon doa restu dari seluruh masyarakat disini. ”Semoga institusi Polri senantiasa solid, kokoh dan tangguh dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks serta mampu menampilkan performance sebagaimana yang diharapkan masyarakat,” ujarnya.

Pelayanan kesehatan dan pelayanan KB gratis ini dihadiri Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Hengkie Kaluara, Ketua Bhayangkari Polda Gorontalo, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, Kapolres Bone Bolango AKBP Wahyu Tri Cahyono, S.IK dan Ketua Bhayangkari Polres Bone Bolango, Camat Suwawa Achril Y. Babyonggo, dan Kades Boludawa Oktavianus Tangahu.(Hms/Kadir/toeb)