Daging Bersubsidi Untuk Pemegang KJP Didistribusikan Pekan Depan

:


Oleh G. Suranto, Jumat, 24 Juni 2016 | 16:38 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 796


Jakarta, InfoPublik - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan ujicoba pendistribusian daging bersubsidi mulai pekan depan bagi  pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Tahap pertama, hanya untuk pemegang KJP tingkat Sekolah Dasar (SD). “Minggu depan mulai, kita akan uji coba, tapi nggak bisa semua anak bisa dapat. Kami utamakan anak SD dulu,” kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/6).

Menurutnya, uji coba dilakukan secara bertahap, karena subsidi yang disiapkan tahun ini belum bisa mencakup seluruh pemegang KJP. “Ini kan uji coba bertahap, jadi siswa SD dulu, duitnya enggak cukup,” ujarnya.

Rencananya pendistribusian akan dilakukan selama satu pekan, mulai 27 Juni hingga 1 Juli mendatang. Pendistribusin dilakukan secara bergantian tiap wilayah.

Jadwal distribusi daging murah bagi pemegang KJP ini yakni 27 Juni di Pulau Seribu dan Jakarta Timur, 28  Juni di Jakarta Barat, 29 Juni di Jakarta Utara, 30 Juni di Jakarta Selatan, dan 1 Juli di Jakarta Pusat.

Disebutkan, dengan menggunakan KJP, siswa bisa membeli daging murah seharga Rp. 39 ribu per kilogram. Harga daging ini sudah disubsidi senilai Rp. 50 ribu per kilogram dari harga pasaran daging yang mencapai Rp. 89 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk harga ayam di pasaran Rp. 35 ribu per ekor, disubsidi sebesar Rp. 25 ribu, maka pemegang KJP hanya membayar Rp. 10 ribu. Namun, dalam hal ini, mereka hanya bisa memilih ayam atau daging untuk setiap pembeliannya.