Pantau Harga Sembako, Babinsa Turun Ke Pasar

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Jumat, 24 Juni 2016 | 11:03 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 383


Sinjai, InfoPublik - ,Mengantisipasi adanya kenaikan harga yang tidak sesuai harga eceran yang sudah ditetapkan pemerintah dan mencegah terjadinya kekosongan kebutuhan sembako di saat bulan Ramadan maupun menjelang hari raya Idul Fitri, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 1424/Sinjai yang tersebar di seluruh kecamatan se Kabupaten Sinjai melaksanakan pengawasan di pasar yang ada di wilayahnya.

Salah seorang Babinsa yang melaksanakan pengawasan harga sembako adalah Sersan Dua Sugiarto dan Kapten Inf  Yambo (Danramil 1424-03/Sinjai Tengah), Pria yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa dan Danramil 1424-03/Sinjai Tengah ini, baru-barau ini, berkeliling di Pasar Lappadata Kec. Sinjai Tengah, untuk mendata harga kebutuhan masyarakat mulai dari daging ayam, beras, cabe hingga bawang yang biasa digunakan untuk memasak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah mengawasi harga barang di pasar.

“Kegiatan pengawasan harga ini salah satu kegiatan untuk membantu pemerintah. Selain itu sudah menjadi perintah Komandan Kodim 1424/Sinjai Letkol Inf Maskun Nafik, S.H. agar para Babinsa mendata harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) selama bulan suci Ramadan.(MC.Sinjai/Zakaria Ridwan/Idha/Eyv)