Dana Program Keluarga Harapan Cair, Warga Serbu Kantor Pos Putussibau

:


Oleh N/A, Jumat, 24 Juni 2016 | 10:31 WIB - Redaktur: Kusnadi - 838


Putussibau, InfoPublik  -  Kantor Pos Putussibau diserbu warga Putussibau Selasa (19/4) lalu. Puluhan warga mendatangi kantor untuk mengambi dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama tahun 2016.

Kepala Kantor Pos Putussibau, Dedi mengatakan, warga datang untuk menerima penyaluran dana Program Keluarga Harapan tahap pertama, mulai dari tanggal 19 sampai 27 April 2016.

"Tahun ini ada 878 Kepala Keluarga yang mendapatkan dana Program Keluarga Harapan. Untuk besaran jumlah dana Program Keluarga Harapan yang diterima warga jumlahnya bervariasi, mulai dari dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 600 ribu," katanya.

Menurutnya, ada lima kecamatan di Kapuas Hulu yang menerima dana Program Keluarga Harapan yaitu Kecamatan Putussibau Utara, Kecamatan Putussibau Selatan, Kecamatan Bika, Kecamatan Kalis dan Kecamatan Embaloh Hulu.

"Kami hanya bertugas menyalurkan dana Program Keluarga Harapan, datanya kami dapat dari pemerintah pusat."

Kepala Kantor Pos Putussibau mengatakan, sasaran dana Program Keluarga Harapan adalah warga miskin yang memiliki anak sekolah. Dana ini bisa digunakan untuk pendidikan anak ataupun kesehatan keluarganya. "Kita berharap masyarakat bisa terbantu dengan dana Program Keluarga Harapan." (Mc Kab. Kapuas Hulu/Kus)