Bupati Tulang Bawang Serahkan Bantuan Saat Safari Ramadan

:


Oleh MC Kab Tulang Bawang, Kamis, 23 Juni 2016 | 13:34 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 410


Tulang Bawang, Infopublik –  Rabu, (22/6), Tim l safari ramadan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melakukan kegiatan buka bersama dan salat taraweh di Kampung Gedung Aji, Kecamatan Gedung Aji.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang telah membentuk dua Tim Silaturahmi Ramadan yang berkunjung ke seluruh kecamatan. Tim I dipimpin oleh Bupati dan Tim II dipimpin Wakil Bupati.

Melalui kunjungan silaturahmi ramadan ini, Bupati berharap semoga kegiatan ini penuh berkah dan bernilai ibadah bagi kita semua di bulan Ramadhan, sekaligus dapat lebih meningkatkan Ukhuwah Islamiah, serta kebersamaan, kedekatan dan koordinasi yang baik antara masyarakat dengan segenap Jajaran Pemerintah Daerah maupun Forkopimda Tulang Bawang.

Memasuki pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1437 Hijriah. Bupati menambahkan dalam sambutannya bahwa Bulan Ramadan sangat kental dengan pembangunan mental.

Perhatian Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sangat besar terhadap pembangunan mental, agar seimbang dengan keberhasilan pembangunan fisik. Untuk mendukung pembangunan mental, pada kunjungan Tim Silaturahmi Ramadan ini juga diserahkan bantuan keagamaan dan santunan anak yatim piatu di setiap kecamatan, yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.

Terkait pembangunan mental, saya pun selalu berharap dukungan dari para alim ulama, kyai, ustad, tokoh agama, dan seluruh masyarakat. Melalui momentum bulan suci ini, marilah pula kita tingkatkan kualitas mental masyarakat yang lebih baik lagi. Tidak hanya bermental religius, tetapi juga bermental membangun, bermental maju, dan bermental untuk selalu berbuat kebaikan.

Berkenaan dengan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat, Bupati berpesan kepada seluruh aparatur kampung, kecamatan, hingga kabupaten, agar selama Ramadan harus tetap bekerja dengan baik.

Karena bekerja itu, juga merupakan bagian dari ibadah. Ke depan, masih banyak program kerja strategis yang harus kita sukseskan bersama-sama. Hal itu seperti GSMK, saya berharap tahun 2016 lebih sukses dan gotong royong masyarakat lebih meningkat.

Apalagi tahun ini anggaran GSMK telah ditingkatkan menjadi 225 juta rupiah per kampung, serta didukung pengembangan Badan Usaha Milik Kampung (BUMKAM), yang diharapkan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, terkait Anggaran Dana Desa/Kampung saya harapkan kampung-kampung dapat mengelola dengan baik, tertib administrasi dan tepat sasaran sesuai ketentuan, salah satunya sesuai Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.  (MCTuba/Aris Winarko/Eyv)