Pemkab Sergai Gelar Buka Puasa Bersama

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Rabu, 22 Juni 2016 | 10:17 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 670


Serdang Bedagai,InfoPublik - Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia dari Allah SWT serta dalam rangka pembinaan keagamaan yang menjadi bagian prioritas dalam pembangunan serta untuk mempererat tali silaturahmi, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar acara buka puasa bersama dengan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS), Muspika, Kades/Lurah dan Wartawan Unit Pemkab Sergai, di Halaman Kompleks Kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Senin Sore, (20/6).

Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya,Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Ketua TP.PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kakan Kemenag Sergai H. David Saragih, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camatse-Sergai, dan Al-Ustadz Irfan Yusuf.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan ini begitu spesial bagi umat Islam, dimana terdapat perintah untuk melaksanakan ibadah puasa. Hakekatnya adalah agar kita mampu menahan diri dari sesuatu yang halal seperti makan dan minum serta hawa nafsu dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari tanpa ada yang mengawasi dan mengontrol karena kita yakin bahwa Allah Maha Melihat dan Maha Mengawasi.

Lebih lanjut terkait dengan bencana alam yang menimpa beberapa daerah lain di Indonesia seperti banjir dan longsor yang menelan korban jiwa di 16 daerah di Propinsi Jawa Tengah (Jateng), banjir bandang di Subang dan Kota Padang serta beberapa tempat lainnya,

Bupati Soekirman atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa yang mendalam. Di satu sisi hal ini menjadi perenungan kepada kita semua di bulan Ramadan ini berkah dan kesyukuran atas karunia kesehatan, rezeki masih menyertai kita dan untuk terhindarnya Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dari bencana.

“Kami mengimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati atas bencana yang berasal dari alam maupun faktor manusia. Selain itu juga lebih bijak menyikapi ancaman nasional yakni kesenjangan sosial, bahaya laten korupsi, terorisme dan penyalahgunaan Narkoba”, ujarnya.

Ia menyampaikan ucapan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1437 H”, semoga seluruh rangkaian ibadah yang kita laksanakan dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Darma Wijaya menyampaikan kepedulian dan rencana dalam bidang ekonomi perihal ketersediaan daging khususnya daging sapi di Kabupaten Sergai menjelang Idul Fitri. Hal itu dapat dipastikan akan terjadi kenaikan yang tinggi untuk komoditi tersebut.

Dirinya mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan stakeholder baik dari instansi terkait, pengusaha, masyarakat agar bersama-sama dengan perhitungan tertentu menanggulangi distribusi daging sapi tersebut dan menjualnya kembali kepada masyarakat dengan harga tidak setinggi di pasaran, sehingga masyarakat bawah dapat menikmatinya dan bukan hanya kalangan atas dan menengah saja.

Sebelumnya, Al-Ustadz Irfan Yusuf mengawali tausyiahnya dengan judul “Bulan Ramadhan Sebagai Pemacu Ibadah kepada Allah dan Perekat Tali Silaturahmi antar Sesama Manusia”. Dibulan Ramadhan akan dilipatgandakan segala amal ibadah serta berkah dan rahmat dari Allah SWT untuk umat manusia yang selalu menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan manusia lainnya.(Mc Serdang Bedagai/Febri/Eyv)