Pemkab Akan Bangun Fasilitas Wisata Di Bantaran Sungai Bone

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Selasa, 21 Juni 2016 | 21:21 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 659


Bone Bolango, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango akan menyediakan fasilitas wisata di bantaran sungai Bone.

“Insya Allah jalan di bantaran sungai Bone ini akan kita aspal dan perlebar. Dengan harapan kawasan ini menjadi kawasan wisata, seperti wisata kuliner dan juga wisata sungai Bone,”kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat melakukan peninjauan jalan lingkar Bone Bolango (Bone Bolango Liversite) tepatnya di bantaran sungai Bone di Desa Boludawa, Desa Bubeya, dan Desa Tinelo Kecamatan Suwawa, Selasa (21/6).

Selain akan menyediakan fasilitas wisata kuliner dan wisata sungai Bone, kata Bupati Hamim Pou, Pemkab Bone Bolango juga akan menyediakan arena balapan kenderaaan roda dua maupun sepeda motor di lokasi tersebut.”Jadi kalau ada anak-anak muda yang mau balapan, maka di Bone Bolango Liversite tempatnya, bukan di jalan by pass.

Pantauan di lokasi, meski diguyur hujan Bupati Hamim Pou tetap melakukan peninjauan Bone Bolango Liversite. Pada kesempatan itu Bupati turut didampingi Kepala Bappeda Bone Bolango Iwan Mustapa yang juga Plt. Kadis PU, Kepala Bagian Ekbang Basir Noho, Kepala Kantor ULP Nirwan Utiarahman, Kepala Bagian Humas dan Kominfo Oktavianus Rahman, dan jajaran Dinas PU Bone Bolango. MC.Kab.Bone Bolango(Hms/Kadir/Eyv)