Lurah Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari Dicopot

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 21 Juni 2016 | 12:54 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Pematangsiantar, InfoPublik - Setelah Lurah Proklamasi Kecamatan Siantar Barat dan Lurah Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba, giliran Lurah Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari, Halim Abadi Lubis,S.Sos.I dicopot dari jabatannya.

Pencopotan ini dilakukan setelah adanya pengaduan masyarakat ke Walikota yang ditindaklanjuti dengan pemeriksaan dari Inspektorat. Hasilnya, Inspektorat kemudian merekomendasikan agar yang bersangkutan dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Lurah Bah Sorma.

Selanjutnya yang bersangkutan ditempatkan sebagai Staf Fungsional Umum di Dinas Kebersihan Kota Pematangsiantar, terhitung sejak tanggal 20 Juni 2016. Sebagai penggantinya dipercayakan kepada Sekretaris Lurah Setia Negara, Suradi,S.Sos.I selaku Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bah Sorma sampai adanya pejabat yang defenitif.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Walikota yang mengangkat Suradi sebagai Plt.Lurah Bah Sorma, diserahkan Sekda, Drs.Donver Panggabean,M.Si, Selasa pagi (21/6) di ruang kerjanya. Penyerahan SK ini disaksikan Asisten Bidang Administrasi Umum, Baren Alijoyo Purba,SH, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Pariaman Silaen,SH, Camat Siantar Sitalasari, Irwansyah Saragih,M.Si, Plt.Kabag Humas Jalatua Hasugian.

Usai penyerahan, Sekda mengingatkan, bahwa Lurah sebagai pengayom dan pamong bagi masyarakat, hendaknya bisa menjadi contoh dan teladan. Bukan malah menimbulkan masalah dan menjadi pergunjingan masyarakat. “Saya berharap, saudara memahami kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saudara. Bekerjalah sesuai aturan dan jangan macam-macam. Berdayakan potensi dan kreativitas warga setempat, serta aktiflah bersosialisasi kepada masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan Camat,”tegas Sekda.

Hal senada, Camat Siantar Sitalasari, Irwansyah Saragih juga berharap Plt.Lurah Bah Sorma segera bisa menyesuaikan penugasannya dengan kondisi di lapangan. Apalagi, selama ini sejumlah program kelurahan maupun TP.PKK kelurahan sempat terhenti. “Saya sebagai Camat, siap bekerjasama sehingga seluruh program-program dan kegiatan di kelurahan Bah Sorma aktif kembali. Saya yakin dengan kompetensi serta kemampuan yang dimiliki, karena saya juga yang mengusulkannya kepada Walikota,”katanya. (Humas Pemko Pematangsiantar/Eyv).