Bupati Banjar Undang Anak Yatim Buka Bersama

:


Oleh MC Banjar, Selasa, 21 Juni 2016 | 10:53 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 694


Banjar, InfoPublik - Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, rahmat dan maghfirah. Momentum mulia ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berbuat kebajikan saling berbagi dengan saudara-saudara kita yang memerlukan hingga mengantarnya menjadi insan yang takwa. Dan yang terpenting lagi adalah selalu menjaga jalinan silaturrahim diantara sesama.

Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta istri, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta istri, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas, S.Pd bekerjasama dengan Pawadahan Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama 150 orang anak yatim dari panti asuhan se-Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Minggu (19/6).

Bupati Banjar dalam sambutannya mengajak kepada seluruh ummat muslim, khususnya masyarakat Kabupaten Banjar, di bulan suci ini untuk lebih peka terhadap sesama dan menyantuni anak yatim.

“Ulun mengajak kepada seluruh masyarakat, marilah kita senantiasa memuliakan anak yatim. Mari di bulan suci penuh keberkahan ini, kita tingkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT, lebih peka kepada sesama, menyantuni anak yatim piatu dan banyak bersedekah, disamping tentunya ibadah pokok kita yakni berpuasa,” ajak Bupati Banjar.

H Khalilurrahman menambahkan, hendaknya sebagai umat muslim, kita selalu meneladani akhlak mulia yang telah dicontohkan Rasulullah SAW sebagai suri teladan yang sempurna bagi kita semua.

Seusai buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada para anak yatim dari berbagai panti asuhan se Kabupaten Banjar yang diserahkan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi istri, dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi istri, Dandim 1006/Martapura Andi Martopo didampingi istri, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dan para tamu undangan lainnya.

Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda syukuran milad ke-29 Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas, S.Pd yang berulang tahun pada hari itu. Potongan pertama pun diserahkan kepada suami tersayang, Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur.

Kemudian dilanjutkan penyerahan kado ulang tahun dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman dan sebuah kue tart cantik dari Ibu Intan Andi Martopo, istri dari Komandan Kodim 1006/Martapura. (Hum/boma/fii/tohal/Mcbanjar/zay/eyv)