PD-PAUS Teken Kerjasama Usaha Patungan dengan PT. LPR Jakarta

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 21 Juni 2016 | 08:36 WIB - Redaktur: Kusnadi - 639


Pematangsiantar, InfoPublik – Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Jasa (PD-PAUS) Pematangsiantar kembali melakukan penandatangan kerjasama usaha patungan (joint venture). Kali ini kerjasama dilakukan dengan PT. Laksana Perkasa Romauli (LPR) Jakarta, dalam pembangunan dan pengelolaan Sub Terminal Agribisnis (STA) Sukadamai, Senin (20/6) sore di Rumah Dinas Walikota, Jalan MH.Sitorus. 

Berita acara penandatangan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT.LPR Fakhrizal Batubara didampingi Direktur PT.LPR Rizki Fauzi serta Komisarisnya Aprialdi Lubis dengan Direktur Utama PD-PAUS, Herowin Sinaga,M.Si, didampingi Direktur Produksi dan Operasional Ir.Jan Romansen Saragih, Ketua dan Sekretaris Badan Pengawas Drs.Robert Samosir dan Dedy Tunasto Setiawan,SH. 

Penandatangan kerjasama yang dilanjutkan dengan acara Buka Puasa Bersama ini disaksikan langsung Penjabat Walikota, Drs.Jumsadi Damanik,SH,M.Hum dan Sekda, Drs.Donver Panggabean,M.Si, para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat, serta para Staf dan Pegawai PD-PAUS. 

Pj Walikota dalam sambutannya, mengharapkan agar PD-PAUS dan PT.LPR segera merealisasikan secepatnya pembangunan STA Sukadamai, yang telah ditunggu-tunggu masyarakat.

Dengan demikian, kinerja PD-PAUS yang telah diberikan penyertaan modal berupa sejumlah aset dan finansial oleh Pemko Pematangsiantar, dapat lebih maksimal. Sebab masih ada lagi aset yang belum dikelola, yakni Pasar Hongkong di Jalan Diponegoro serta Ruko di Jalan Ahmad Yani. 

“Seluruh aset PD-PAUS yang telah dipisahkan dari aset Pemko harus segera dikelola secara maksimal agar memberikan laba bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun demikian, perlu kita ketahui bahwa kehadiran PD-PAUS bukan semata-mata mengejar laba, tetapi lebih dari itu, bagaimana memberdayakan ekonomi rakyat secara luas serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Dengan demikian PD-PAUS benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan Pemko selaku pemilik perusahaan,” katanya. 

Sebelumnya, Herowin melaporkan bahwa, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengelola aset-aset yang telah diberikan Pemko Pematangsiantar. Karena itulah, PD-PAUS terus berupaya menggandeng investor untuk bersedia berinvestasi di kota ini.

Dengan penandatangan kerjasama ini, pihak PT.LPR akan segera membangun STA sehingga operasionalnya bisa semakin cepat dirasakan masyarakat. “Nilai investasi yang dialokasikan PT.LPR untuk pembangunan STA ini sebesar Rp47,8 miliar,” ungkapnya. 

Usai penandatangan kerjasama, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 40 orang anak-anak yatim yang berasal dari sekitar STA Sukadamai maupun sekitar Siantar Mall City di Jalan Melanthon Siregar oleh Pj Walikota, serta tauziah yang disampaikan oleh Al-Ustadz, H. Mansur Sinaga dan diakhiri dengan acara berbuka puasa bersama. (Humas Pemko Pematangsiantar/Kus)