BNN Bitung Gandeng PMI Perangi Narkoba

:


Oleh MC Kota Bitung, Senin, 20 Juni 2016 | 17:53 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 616


Bitung, InfoPublik – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung terus berupaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak terbatas dalam kegiatan sosialisasi yang gencar dilaksanakan diberbagai tempat dan kesempatan saja, namun BNN juga turut aktif mendukung kegiatan-kegiatan yang mengkampanyekan “Gerakan Stop Narkoba” di Kota Bitung.

Seperti dukungan BNN Kota Bitung di kegiatan PMI Kota Bitung yang salah satunya terwujud dalam kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR yang berlangsung dari tanggal 15 -17 Juni 2016 di Christian Development Center (CDC) Kota Bitung.

Menurut Kepala BNN Kota Bitung, dr Tommy Sumampouw, Jumbara PMR adalah salah satu kegiatan besar organisasi PMI disetiap tingkatan untuk pembinaan dan pengembangan PMR seperti halnya Jambore pada organisasi Pramuka.

“Jumbara merupakan wadah kegiatan yang mampu menanamkan prinsip-prinsip, gagasan pengertian, pengetahuan, sikap dan ketrampilan kepalangmerahan kepada generasi muda, mengingat generasi muda adalah penerus cita-cita pengabdian PMI di tengah masyarakat Indonesia khususnya dan umat manusia umumnya,” jelas Tommy.

Semua pihak kata dia, harus selalu mensosialisasikan bahaya, ancaman, fisik dan psikis serta konsekuensi hukum bagi pecandu, pengedar dan pengguna narkoba dan zat adiktif.

“Melalui cara ini diharapkan para remaja secara totalitas menghindari narkoba dan zat adiktif lainnya. Jati diri remaja yang energik memang memungkinkan kaum remaja untuk dapat melakukan berbagai kegiatan dalam hidup mereka,” katanya.

Untuk itu, kata Tommy, diperlukan arahan dan bimbingan agar energi yang banyak dan kreatif tersebut dapat tersalurkan dengan baik, positif, bermanfaat serta mampu menghasilkan prestasi dan menghindarkan generasi muda dari jerat bahaya narkoba. (MC-Kota Bitung/Hrl/Eyv)