Kegiatan Keagamaan Disebar Di Kecamatan

:


Oleh MC Kota Batam, Jumat, 17 Juni 2016 | 13:34 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 354


Batam, InfoPublik  - Kalau selama ini kegiatan peringatan hari besar Islam biasanya dipusatkan di Masjid Agung Batam Center, sekarang akan digilir di kecamatan-kecamatan. Hal ini disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam dialog usai shalat Tarawih di masjid Miftahul Jannah bersama masyarakat Maitri Indah kelurahan Buliang, Batu Aji, Selasa, (14/6).

"Biar semua masyarakat di kecamatan tersebut bisa ikut menikmatinya," ungkapnya.“Saat peringatan Nuzulul Qur'an nanti insya Allah kita akan mendatangkan Ustadz Zaki Mirza sebagai penceramahnya dan Opick untuk menghibur masyarakat,” sebutnya mencontohkan.

Walikota juga menyampaikan beberapa program pemerintah yang saat ini sedang dikerjakan, diantaranya penataan Jodoh-Nagoya. Kawasan ini akan diperlebar jalannya, dibuat taman dan lampu-lampu hias agar indah, karena Nagoya merupakan salah satu daerah pusat perekonomian Batam.

"Mudah-mudahan 2018 nanti Jodoh-Nagoya sudah indah, jalannya lebar, ada taman dan lampu-lampu. Kalau sudah demikian diharapkan uang masyarakat Batam tidak keluar dari Batam, biar berputar di Batam saja,” ujarnya.Untuk kelancaran transportasi masyarakat, Pemko Batam telah menyiapkan sebanyak 60 unit bus kota, tambahnya.

Mengingat sekarang sedang masa penerimaan murid baru di sekolah-sekolah unggulan, Walikota menghimbau agar para orang tua tidak memaksakan anaknya untuk diterima disekolah unggulan tersebut dengan jalan yang tidak melalui proses sebenarnya.“Kalau tidak masuk di sekolah unggulan, saya kira masuk di sekolah umum dan di swasta juga sama,” jelasnya.

Kegiatan Safari malam kesepuluh Ramadan Walikota Batam dan istri sekaligus ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Batam, Marlin Agustina Rudi bersama rombongan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Batam ini diawali dengan buka puasa bersama di masjid Al Haq perumahan Citra Indomas RT. 02 RW. 15 kelurahan Tanjung Uncang kecamatan Batu Aji.

Walikota Batam, Rudi merespon permintaan masyarakat yang menginginkan adanya perhatian dari Pemko Batam untuk membantu dana pembangunan di kedua  masjid tersebut. Masing-masing masjid diberikan bantuan sebesar Rp. 100 juta.

Kata Walikota, pemerintah tetap akan memperhatikan permintaan pembangunan rumah ibadah masyarakat karena salah satu program yang ingin diwujudkannya adalah mewujudkan 1000 masjid di Batam. Menurutnya, untuk jumlah masjid saat ini mungkin sudah tercapai, namun Walikota berharap agar jangan terpenuhi dari jumlah fisiknya saja akan tetapi jamaahnya juga diharapkan ramai.

“Agar jamaahnya betah dan nyaman dalam beribadah, program saya semua rumah ibadah bisa seperti di Makkah. Mari sama-sama menyumbang agar masjidnya cepat selesai dan cantik. Pahalanya besar kalau kita membantu masjid,” tambahnya.Tausiah menunggu saat berbuka puasa mengupas tentang keistimewaan dibalik Ramadan.

“Kalau manusia tahu apa saja keistimewaan yang ada dibalik Ramadhan, maka mereka pasti berharap satu tahun itu adalah Ramadhan,” sebut penceramah mengawali tausiahnya.

Katanya, di bulan Ramadan ini,  Allah akan mencatat semua kebaikan yang kita lakukan dan bernilai. (MC.Batam/ Kartika/Eyv)