Antisipasi Kenaikkan Harga, Bupati Bogor Sidak Pasar Cibinong

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Jumat, 17 Juni 2016 | 13:09 WIB - Redaktur: Kusnadi - 463


Cibinong, InfoPublik – Bupati Bogor di sela-sela kesibukannya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Cibinong, bertujuan untuk mengetahui harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti daging, beras, cabe, bawang dan kebutuhan lainnya.

Tiba pukul 11.30 Wib di Pasar Cibinong, Bupati Bogor langsung berjalan untuk meninjau los sayuran, nampak Bupati Bogor menanyakan kepada pedagang apakah ada kenaikkan harga yang signifikan atau tidak.

Selepas itu, Bupati Bogor pun langsung meninjau los daging. Pada los tersebut Bupati menanyakkan hal yang pertama yaitu harga daging.

"Berapa pak Harga Daging sekarang?" tanyanya.

"Harganya masih sekitaran 100-110 ribu bu," jawab pedagang daging tersebut.

Kemudian Bupati Bogor meninjau los penjual beras dan menanyakkan apakah ketersedian beras sampai hari raya idul fitri apakah tersedia apa tidak dan juga menanyakkan harga beras per lite nya.

Selepas itu, Bupati berkeliling meninjau beberapa los di pasar Cibinong, tak sungkan Bupati menyapa para pedagang dan masyarakat.

"Saya pastikan ketersediaan sembako dan harga untuk sembako aman dan untuk harga daging lokal masih bisa di tekan," ujarnya pada Kamis (16/6).

Ia juga menambahkan, untuk menekan harga daging agar meringankan masyarakat Kabupaten Bogor, Pemkab Bogor akan mengikuti program Pemerintah Pusat dengan melakukan penjualan daging impor murah seharga 75 ribu per kilo dan juga melakukan bazaar sembako murah di wilayah Kabupaten Bogor.

"Di Cibinong akan dilakukan penjualan daging impor dan sembako murah di sekitaran Pakansari mulai tanggal 27 Juni sampai dengan 30 Juni," tambahnya.

Ia juga mengatakan, dalam pemantauannya, harga beberapa bahan  tidak melonjak terlalu tinggi, seperti telur yang ketersediannya melebihi target 20 persen, dan cabe mencapai 472 ton sampai bulan Juni.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi, Dirut PD Pasar Tohaga, Camat Cibinong serta Kapolsek dan Danramil Cibinong. (Andi/Diskominfo Kab.Bogor/Kus)