Warga Lanud Abd Saleh Tingkatkan Ibadah Saat Ramadan

:


Oleh MC Kota Malang, Kamis, 16 Juni 2016 | 15:00 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 561


Malang, InfoPublik - Memasuki pertengahan Bulan Suci Ramadan 1437 Hijriah, Lanud Abdulrachman Saleh Malang semakin rajin melaksanakan kegiatan keagamaan seperti halnya pengajian, belajar tafsir Al-Quran, salat berjamaah, dan lain sebagainya.

Seperti terlihat pada Rabu (15/6) kemarin, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE mengajak anggotanya untuk melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh.

Salat Subuh berjamaah ini sebelumnya sudah rutin dilakukan oleh anggota Wing 2 Lanud Abd Saleh setiap hari Senin dan Kamis. Kali ini Danlanud Abd Saleh turut serta menggalakkan salat Subuh bersama bagi seluruh anggota Lanud Abd Saleh yang beragama Islam.

Ajakan Danlanud disambut baik oleh anggotanya, terbukti Masjid Baiturrachman dipadati anggota Lanud Abd Saleh yang akan melaksanakan salat Subuh berjamaah.

Walaupun sebagian anggota memiliki rumah di luar kawasan Lanud Abd Saleh, namun mereka antusias untuk mengikuti salat Subuh bersama yang dipimpin oleh Ustaz Abdul Majid.

Setelah pelaksanaan salat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan mengaji tafsir dan ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Sony. Ustaz asal Malang ini menjelaskan, barang siapa yang mau salat Subuh bersama di masjid, maka dia berada dalam jaminan Allah akan mendapatkan pahala yang berlimpah.

"Salat Subuh merupakan salat yang istimewa dari salat-salat lainnya,  selain ada banyak sekali keutamaan dalam pelaksanaannya, untuk menunaikan salat ini kita harus melawan rasa enaknya sedang tidur. Di dalam azan Subuh juga ditambahkan kalimat Asholatu Khairum Minannaum yang artinya salat itu lebih baik dari pada tidur,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, orang yang melakukan salat Subuh berjamaah di masjid akan disaksikan oleh para malaikat yang bertugas di malam hari dan para malaikat yang bertugas di siang hari. Karena ketika waktu subuh tiba, bergantian para malaikat yang bertugas pada malam hari akan naik ke langit dan para malaikat yang bertugas pada siang hari turun ke bumi. (say/yon)