Tingkatkan Kinerja Untuk Mewujudkan Yakin Permata Muba 2017

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Kamis, 16 Juni 2016 | 12:24 WIB - Redaktur: Kusnadi - 412


Sekayu, InfoPublik – Dalam rangka meningkatkan kinerja demi mewujudkan Yakin Permata Muba 2017, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyerahkan bantuan sarana dan prasarana berupa kendaraan roda empat (R4), roda dua (R2) dan laptop kepada Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinas Sosial Muba di Halaman Kantor Dinas Sosial Muba, Senin (13/6).

Memberikan pertolongan pelayanan sosial kepada individu, kelompok dan masyarakat dalam peningkatan fungsi sosial mereka dan membantu memecahkan masalah-masalah sosial mereka baik individu, kelompok dan masyarakat adalah tugas mulia dan bukti kesetiakawanan sosial kita yang harus dipelihara.

Pendamping program keluarga harapan (PKH), tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, karang taruna, taruna siaga bencana dan pekerja sosial profesional lainnya yang terlembaga di Dinas Sosial diminta untuk tetap dan terus berjuang membantu individu, kelompok dan masyarakat dalam proses pemecahan masalah-masalah sosial dan mencarikan alternatif pemecahan masalah agar masalah yang telah teratasi tidak muncul lagi dan berkembang dengan menimbulkan masalah sosial lainnya khususnya di Kabupaten Muba

"Mari kita terus dan tetap bersatu, dalam membangun kabupaten kita ini melalui penguatan kembali solidaritas yang pro rakyat dalam mewujudkan Permata Muba 2017," ujar Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam amanatnya ketika menjadi pembina upacara dalam rangka penyerahan bantuan sarana dan prasarana tersebut, yang diikuti pendamping PKH, petugas TKSK dan Tim Tagana.

Beni Hernedi selaku pelindung dan pembina utama Tagana tingkat Kabupaten Muba, mengintruksikan kepada tim Tagana untuk melaksanakan tugas pokoknya sesuai ketentuan yang berlaku.

Melakukan komunikasi dan koordinasi antar anggota maupun pihak terkait, mematuhi norma dan kaidah hukum serta aturan yang berlaku, memberikan pertolongan dan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan dalam penanggulangan bencana serta menjaga sikap dan nama baik Tagana serta bertanggung jawab dalam bertugas.

"We are the first to help and car, semboyan ini semoga tetap terpatri disanubari saudara-saudara, untuk menjadi yang pertama dan terdepan peduli terhadap sesama," tutupnya.

Kepala Dinsos Muba Drs H M Sayuti MSi melaporkan bahwa Dinsos Kabupaten Muba dalam pelaksanaan tugas-tugas pokoknya selain PNS dan TKS juga dibantu oleh tenaga-tenaga dari Kementerian Sosial sebanyak 39 orang pendamping PKH dan 2 orang operator pendamping PKH serta 14 orang petugas TKSK yang berada di 14 Kecamatan dalam Kabupaten Muba.

"Dapat kami laporkan bahwa Kementerian Sosila RI telah memberikan bantuan berupa satu unit kendaraan roda empat (Rescue dan satu unit kendaraan roda dua," tutur Sayuti.

Adapun bantuan Pemkab Muba untuk pemdamping PKH dan petugas TKSK sebanyak 12 kendaraan roda dua, dua kendaraan roda empat dan 16 unit laptop yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Muba kepada Kepala Bidang Jaminan Sosial pada Dinsos Muba, petugas TKSK serta pendamping TKH pada setiap kecamatan di Kabupaten Muba.(Beritamuba/Angga/Kus)