7.000 Pelajar Baca Al-Quran

:


Oleh MC Kota Palembang, Rabu, 15 Juni 2016 | 12:44 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Palembang,  InfoPublik – Masjid Taqwa Palembang dipadati ribuan pelajar SD, SMP, SMA/SMK, Selasa (14/6). Mereka mengikuti kegiatan baca Al Quran hingga khatam selama Ramadan tahun ini.

Kegiatan yang diselenggarakan rutin tiap tahun oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, ini dihadiri, antara lain, Ketua DPRD Palembang, Kepala BNN Sumsel, Iswandi, unsur TNI AD, AU, dan AL.

Wali Kota Palembang Harnojoyo menyambut positif kegiatan ini.

“Al Quran adalah kitab suci, pedoman umat Islam. Berguna untuk membentuk jiwa dan karakter yang baik dalam kehidupan,” ujar Wali Kota, dalam sambutannya yang diwakili Asisten Bidang Sosial dan Kemasyarakat Setda Palembang, Ana Ariana.

Wali Kota mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk terus mempedomani Al-Quran. “Sehingga menjadi pribadi yang bertakwa.”

Kepala Disdikpora Kota Palembang Ahmad Zulinto mangatakan, kegiatan rutin digelar tiap Ramadan. Tujuannya mengajak pelajara mencintai Al-Quran.

“Tidak hanya pelajar. Kepala sekolah dan guru juga ikut khataman Al-Quran,” ujar Zulinto. ( Ria Amelia/Hidayatullah/Kus)