Disperindag Kalteng Gelar Pasar Murah

:


Oleh rusmawarni, Rabu, 15 Juni 2016 | 12:38 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 675


Palangka Raya, InfoPublik  -  Untuk membantu masyarakat akan kebutuhan sembako khususnya gula pasir, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan PT Perusahan Perdagangan Indonesia (PPI) di Banjarmasin, menyelenggarakan pasar murah khusus gula pasir di depan kantor Disperindag Prov. Kalteng, Rabu,  (15/6).

Kepala Disperindag Prov. Kalteng Susana Ria Aden dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa pasar murah khusus gula kristal putih dengan harga 12.500/Kg ini kita laksanakan bekerjasama dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang berkantor di Banjarmasin. Kami ingin membatu masyarakat karena kita ketahui bersama harga gula pasir sekarang mencapai 18.000/kg, kami harapkan dengan harga 12.500/kg ini bisa membantu masyarakat, karena gula pasir ini merupakan kebutuhan pokok untuk membuat kue maupun untuk lainnya.

Pasar murah untuk gula pasir ini perdana dilaksanakan pada hari ini dengan jumlah 1 ton, kemudian untuk hari-hari berikutnya kita akan selenggarakan dibeberapa tempat seperti di jalan Hiu Putih, Jalan Tjilik Riwut, Jalan Kalimantan, Jalan dr. Murjani serta Kereng Bangkirai, dan pada tanggal 20 Juni nanti.

"Kami akan menyelenggarakan pasar murah khusus untuk sembako berupa tepung sirup, minyak goreng, susu dan lainnya agar bisa membatu masyarakat dalam menyambut Idul Fitri nantinya,"katanya.

"Saya berharap Kegiatan pasar murah ini bisa berjalan dengan tertib, antri dan bisa merata diterima masyarakat kota Palangka Raya dan nantinya setiap orang akan mendapat jatah masing-masing 2kg/orang,"katanya. (MC.Kalteng/Eyv)