Pantura Kabupaten Indramayu Dipasangi Rambu Potabel Hadapi Arus Mudik

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Rabu, 15 Juni 2016 | 09:13 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Indramayu, InfoPublik - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu akan menyiapkan 25 rambu-rambu portabel di sejumlah titik di wilayah pantura Indramayu, Jawa Barat.

Sebanyak 25 rambu-rambu portabel tersebut akan dipasang di Kecamatan Karangampel, Widasari, Cikamurang, Lohbener dan Balongan serta di sejumlah titik perlintasan lainnya yang akan dipasang pada H-10 lebaran mendatang.

Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Dishubkominfo Indramayu Kusin mengungkapkan selain memasang rambu-rambu portabel, pihaknya juga akan melakukan pengawasan arus mudik lebaran 2016 mendatang sejak 29 Juni - 14 Juli di pantura Indramayu.

“Kami melakukan pengawasan pada 20 titik di antaranya di Cikamurang, Bantarwaru, Patrol, Pasar Sukra, Pasar Eretan, simpang Karangsinom dan sepanjang jalur pantura di Indramayu,” ujar Kusin, Selasa (14/6).

Adapun titik-titik kemacetan di pantura, kata dia, yakni Pasar Sukra, Pasar Patrol, Pasar Eretan, Pasar Karangsinom dan di setiap persimpangan. Namun, seperti pengalaman 2015 lalu pantura didominasi oleh pengguna roda dua yang kemacetannya tidak seperti tahun-tahun yang lalu, sebelum adanya tol Cipali.

Untuk jalan alternatif, biasanya digunakan pada saat jalur pantura mengalami kemacetan yakni memakai jalur alternatif Karangampel dan Bangkir. “Namun masih sangat disayangkan dengan kondisi PJU yang kurang baik dan jalan pun perlu ada yang diperbaiki,” ucapnya. (MC Kab indramayu/toeb)