Perlu Dibangun Informasi Dan Komunikasi Yang Baik

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Senin, 13 Juni 2016 | 18:24 WIB - Redaktur: Tobari - 486


Sorong, InfoPublik - Wabup Sorong  Suka Harjono, S.Sos, M.Si, mengatakan, perlu dibangun informasi dan komunikasi yang baik antara eksekutif dan legilatif maupun dukungan dari semua SKPD terkait.

Terkadang karena kelemahan dalam membangun suatu komunikasi, akan menjadi sebuah informasi yang kurang  tepat di antara semua pihak terkait, dan akan menimbulkan suatu persepsi yang berbeda.

“Ini artinya masih perlu dibutuhkan suatu konektifitas informasi menjadi bagian penting dalam setiap aktivitas kita untuk  saling mendukung,” katanya, Senin (13/6).

Seperti dalam kegiatan hearing (dengar pendapat) antara DPRD  kita dengan SKPD terkait akan muncul miskomunikasi. Hal ini karena lemahnya membangun komunikasi dan informasi secara baik dan benar kepada pihak-pihak yang berkompeten.

Jadi dalam melaksana tugas, fungsi dan tanggungjawab sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,  membutuhkan suatu bentuk komunikasi yang saling mendukung antara satu dengan yang lainnya. “Jika komunikasi kita lemah, maka akan berimbas pada suatu penilaian miring  bisa menimbulkan suatu persepsi yang berbeda pula,” katanya.

Hal ini yang patut kita jaga bersama, sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita tidak menuai masalah. Informasi dan komunikasi  menjadi suatu bagian terpenting yang tak bisa terpisahkan dari kebutuhan setiap manusia. (MC.Sorong/rim/toeb)