Tim Safari Ramadan Di Masjid Agung Al-Karomah Martapura

:


Oleh MC Banjar, Senin, 13 Juni 2016 | 11:19 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 745


Banjar, InfoPublik - Masjid Agung Al-Karomah berdiri megah di tengah Kota Martapura, yaitu kota yang dikenal dunia sebagai Kota Intan. Sesuai dengan nama kotanya, masjid ini pun sungguh menggambarkan kemewahan intan itu sendiri.

Orang nomor satu di Kabupaten Banjar, Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Tim Safari Ramadan melakukan buka puasa bersama di masjid ini, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Martapura yang dicintainya.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan dalam sambutannya, memasuki Bulan Ramadan, masyarakat Kabupaten Banjar khususnya masyarakat Kota Martapura, tetap dalam kondisi aman dan kondusif, begitu pun juga jalannya roda pemerintahan dalam keadaan baik.

Minggu (12/6) atau 7 Ramadhan 1437 H terasa agak berbeda. Sebab Tim Safari Ramadan Kabupaten Banjar menerima kedatangan Tim Safari Ramadan dari Provinsi Kalsel yang dipimpin Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Resnawan beserta Ibu Rosdiawati, bersilaturrahmi ke Masjid Al Karomah Martapura. Dalam rombongan ini, tak ketinggalan para guru alim ulama, para habib, dan pejabat SKPD Kabupaten dan Provinsi Kalimantan Selatan juga turut hadir dalam acara penuh berkah ini.

"Mudah-mudahan kedatangan Wakil Gubernur Kalsel pada hari ini dapat memberikan sinergi yang lebih baik bagi pembangunan di Kabupaten Banjar," ucap Bupati Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menginformasikan bahwa BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menganugerahi Pemkab Banjar dengan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Selain itu, Pemkab Banjar melalui Dinas Bina Marga, Insya Allah sebelum Hari Raya Idul Fitri 1437 H, akan mengupayakan kondisi jalan yang mantap pada ruas-ruas jalan Kabupaten Banjar yang terkoneksi dengan sistem jaringan jalan provinsi dan nasional. Menurutnya, ini diupayakan untuk menjamin keselamatan pengguna jalan guna yang akan mudik lebaran nanti.

Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar selalu siap memberikan energi positif bagi pembangunan Kalimantan Selatan. Untuk itu, lanjut Bupati Banjar, kami juga mohon diperhatikan dan didukung mewujudkan visi dan misi Kabupaten Banjar.

“Dukungan Pemprov Kalsel terhadap peningkatan pendidikan, kesehatan dan infstruktur terutama pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

“Kita punya jalan alternatif ke Banjarmasin melalui Jalan Martapura Lama, akan tetapi kondisi jalannya masih sempit sehingga mohon sekiranya Pemprov Kalsel dapat membantu memperlebarnya sehingga mempermudah transportasi masyarakat kita," ucapnya.

H. Rudy Resnawan menyambut baik apa yang telah disampaikan Bupati Banjar. "Tujuan Ulun bersama Bapak Gubernur Kalsel adalah untuk menjadikan masyarakat kita semua menjadi masyarakat yang sejahtera," janjinya.

Selepas itu acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Wakil Gubernur Kalsel dan Bupati Banjar kepada pengurus masjid. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama seputar Bulan Ramadhan penuh berkah oleh Tuan Guru H Hasanuddin (Hum/Mahfuzh/Mcbanjar/zay/eyv)