Tim Safari Ramadhan Kabupaten Agam Kunjungi Mesjid Cagar Budaya

:


Oleh MC Kab Agam, Minggu, 12 Juni 2016 | 08:28 WIB - Redaktur: Tobari - 593


Agam, InfoPublik – Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Datuang Tumanguang Putiah, bersama tim khusus safari ramadhan (tksr) Kabupaten Agam, mengunjungi mesjid cagar budaya, yaitu mesjid Raya Bingkudu Jorong Bingkudu Nagari Canduang Koto Laweh Kecamatan Canduang, Sabtu (11/6).

“Tujuan tim ini adalah untuk menjemput anspirasi masyakat sekaligus mempererat hubungan silaturahmi, sehingga nanti semua program pemerintah yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik,” kata Wabup Trinda Farhan Satria .

Paradigma baru dari program pemerintah kabupaten Agam yang dituangkan dalam Visi Agam yaitu Agam Berkeadilan, Inovatif, Sejahtera dan Agamais yang beradat (BISA).

Untuk kedepan Pemerintah Kabupaten Agam akan menganggarkan pemeliharaan untuk mesjid karena mesjid ini merupakan cagar budaya dan nantinya dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Wabup berharap nantinya Nagari Canduang Koto Laweh menjadi pionir untuk mewujudkan visi agam yang madani.

Sebelumnya, Walinagark Koto Laweh Erizal Datuak Rangkayo Sutan berharap adanya pendataan kembali masyarakat untuk mendapatkan bantuan jaminan sosial dan mohon dianggarkan dalam APBD agam untuk pemeliharaan mesjid yang sudah termasuk Cagar Budaya ini.

Acara ditutup dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Kabupaten yang diserahkan Wabup Agam Trinda Farhan Satria dan diterima oleh Wali Nagari Canduang Koto Laweh Erizal Datuak Rangkayo Sutan, sebesar Rp8 juta dan empat buah buku pedoman tentang menghadapi bencana alam. (MC Agam/toeb)