Rio Belajar Banyak Tampil Pertama di Sirkuit Gilless Kanada

:


Oleh Astra Desita, Minggu, 12 Juni 2016 | 09:51 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 591


Jakarta, InfoPublik - Untuk pertama kali dalam karier balapnya, Rio Haryanto menjajal Sirkuit Gilles Villeneuve di Kanada. Rio mengaku mempelajari banyak hal dari dua sesi latihan bebas.

Saat Rio masih membalap di arena GP3 atau GP2, Kanada tak pernah masuk dalam kalender. Oleh karena itu, dia pun baru bisa mencicipi Sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal setelah masuk ke Formula 1 pada tahun ini.

Dalam sesi latihan bebas pertama, Jumat (10/6), Rio menempati posisi ke-18 dengan catatan waktu 1 menit 18,103 detik. Rio mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 17,423 detik dalam latihan bebas kedua, tapi posisinya justru melorot ke urutan 22.

"Hari ini Sabtu (11/6) adalah hari yang bagus untuk kami dan tampaknya kami lebih kompetitif daripada di seri-seri sebelumnya. Kami mencoba beberapa hal di mobil dan belajar banyak di FP1," tutur Rio dalam rilis di Jakarta, Sabtu (11/6).

"Ini adalah pertama kalinya saya berada di sini, jadi saya makin akrab dengan trek dan menikmatinya," katanya.

"Dari sesi siang, saya pikir kami bisa lebih banyak bekerja pada keseimbangan. Kecepatan kami tampaknya cukup bagus. Kami melakukan beberapa pengujian jarak pendek dan panjang, jadi kami bisa belajar banyak dari hari ini," pungkasnya.