Bupati Safari Ramadhan di Bintan Timur Bersama Gubernur Kepri

:


Oleh MC Kabupaten Bintan, Jumat, 10 Juni 2016 | 09:53 WIB - Redaktur: Tobari - 736


Bintan, InfoPublik –  Pelaksanaan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Bintan kali ini disejalankan dengan safari ramadhan Pemerintah Provinsi Kepri (Kepulauan Riau) bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun, di Kecamatan Bintan Timur, Kamis (9/6).

Kehadiran Gubernur Nurdin Basirun beserta para pimpinan SKPD Provinsi Kepri, Pimpinan FKPD dan DPRD Provinsi Kepri disambut langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM serta DPRD Bintan.

Dalam safari ramadhan ini. Pemerintah Provinsi Kepri juga memberikan bantuan kepada masyarakat, yaitu kepada 50 anak yatim, 4 imam dan 1 bilal, Bantuan konsumsi untuk Kecamatan Bintan Timur dan Al-Qur'an dari Kanwil Kemenag Kepri.

Sementara Pemkab Bintan memberikan bantuan zakat Mal dari operaional CSR Bank Riau Kepri dan PD BPR Bintan sebesar Rp5 juta serta bantuan dari Baznas Bintan tahun ini di Masjid Al - Hasanah, Kampung Sei Datuk Kelurahan Kijang Kota.

Dalam sambutannya, Gubernur Nurdin Basirun mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur karena dipertemukan lagi pada Ramadhan kali ini.

Pada saat ini digelar buka bersama tokoh agama, masyarakat dan Pemerintah Daerah Bintan di Masjid Al Hasanah. "Insyaallah, Bupati Apri Sujadi dapat membawa Bintan lebih baik, dan harus lebih baik dari kemarin, agar beruntung tergolong orang-orang yang beruntung," ujar Nurdin Basirun.

Ia mengatakan bahwa bulan Ramadhan ini macam tidak cukup waktu senantiasa menjaga silaturahmi dengan masyarakat untuk itu Ia menambah jadwal yaitu Sholat Maghrib, Sholat Tarawih dan Sholat Subuh berjamaah. Inilah hikmah bulan Ramadhan dapat bersilaturahmi dan menjaga ukhuwah bersama menjadi wujud sehari-hari.

"Bersinergi dalam melakukan pembangunan Kepri kedepan dengan Pemerintah Daerah Bintan untuk mempertanggungjawabkan amanah status ini agar dapat berbuat yang terbaik untuk masyarakat," ujar Nurdin Basirun.

Selain itu, ada 3 doa yang diijabah oleh Allah SWT di antaranya doa para pemimpin yang jujur. "Mari berdoa bersama agar turun keberkahan dan pembangunan di Kepri ini dapat berwujud nyata, menjadikan bunda tanah melayu lebih sejahtera berlandaskan iman dan taqwa," ujar Nurdin Basirun.

Sementara itu, Bupati Apri Sujadi dalam sambutannya mengatakan selain bertemu langsung dengan Gubernur Kepri, pada bulan suci Ramadhan tahun ini ia juga mengajak warga untuk mentingkatkan iman dan taqwa serta perbanyak pundi-pundi amalan.

"Kita buka puasa di Masjid Al Hasanah dan melaksanakan sholat tarawih di Masjid yang lain untuk bertatap muka di Kabupaten Bintan," ujar Apri Sujadi.

Apri Sujadi melaporkan kepada Gubernur bahwa untuk 9 kebutuhan bahan pokok tidak ada lonjakan kenaikan yang signifikan dan suasana ketertiban umum juga berjalan sangat baik artinya berjalan dengan kondusif.

"Mari untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan tingkatkan pundi amal di bulan Ramadhan ini," ujarnya.  (MC Kab Bintan/toeb)