Bank DKI Salurkan Kredit Kepada 489 UMKM

:


Oleh G. Suranto, Kamis, 9 Juni 2016 | 17:19 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 709


Jakarta,  InfoPublik - Bank DKI menjalin sinergi dengan PD Pasar Jaya menyalurkan kredit kepada 489 debitur yang merupakan pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dalam penyaluran kredit kali ini, Bank DKI memberikan program promo bunga sebesar tujuh persen.

Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan, pihaknya sengaja membuat program promo  ini dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta ke-489. Program promo akan digelar di 10 pasar yang ada di Jakarta, dan tahap awal kredit disalurkan di Pasar Cipulir. “Total ada Rp 26 miliar yang disalurkan saat ini. Penyaluran terus menerus dilakukan, untuk 489 pedagang atau nasabah pertama kami berikan bunga tujuh persen,” kata Kresno saat acara penandatanganan perjanjian kredit secara massal pedagang PD Pasar Jaya di Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/6).

Disebutkan, program promo tersebut berlaku mulai 11 April  hingga  akhir Juni mendarang tersebar di 20 pasar yang ada di ibukota. Ke-20 pasar tersebut diantaranya adalah Pasar Santa, Pasar Kramatjati, Pasar Induk Kramarjati, Pasarr Kebayoran Lama, Pasar Cipulir, Pasar Perumnas Klender, Pasar Palmerah, Pasar Ciracas, Pasar Cempaka Putih, dan Pasar Johar.

Bank DKI juga telah melakukan sejumlah program dan layanan kepada sektor UMKM, diantaranya penerbitan Kartu ID PKL yang diluncurkan sejak Agustus tahun lalu. Hingga kini jumlah pedagang UMKM yang telah memiliki Kartu ID PKL tersebut kurang lebih ada 13.500 Pedagang UMKM.

Kartu ID Pedagang UMKM tersebut dapat dipergunakan sekaligus sebagai kartu ATM dan Jakcard Bank DKI, serta sebagai kartu alat pembayaran retribusi pedagang.