Kapolres Terjunkan 129 Personil Untuk Pengamanan Kegiatan Ramadhan

:


Oleh rusmawarni, Kamis, 9 Juni 2016 | 08:38 WIB - Redaktur: Kusnadi - 466


Palangka Raya, InfoPublik – Polres Kota Palangkaraya menerjunkan 129 personil untuk menjaga keamanan, dan kelancaran kegiatan pasar wadai, serta salat tarawih di berbagai tempat selama bulan suci Ramadhan.

Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli mengatakan bahwa pihaknya berupaya memberikan pengamanan, sehingga masyarakat betul-betul merasa aman dalam melaksanakan ibadah selama Ramadhan, Senin (6/6).

Beliau menambahkan, personil yang diturunkan itu terdiri dari 25 orang untuk mengamankan pasar wadai di Jalan AIS Nasution, Jalan Yos Sudarso, Jalan Tjilik Riwut Km 1 pasar kahayan dan di Jalan Rajawali Palangka Raya.

Personil juga diterjunkan untuk pengamanan salat tarawih di masjid-masjid, di antaranya Mesjid  Muhajirin Jalan Tjilik Riwut Km 7, Al Munawar Jalan Rajawali Km 4, Nurul Jannah Jalan Tingang, Al Furqon Jalan Garuda, Baitus Syuja' Jalan Tjilik Riwut Km 1, Nurul Iman Jalan Kini Balu dan Masjid Sholahudin Jalan Yosudarso, Masjid Raya Darussalam Jalan G Obos.

Diungkapkan, pengamanan pasar wadai dimulai sejak hari Senin tanggal 6 Juni sampai dengan 5 Juli 2016, mulai pukul 15.00 WIB sampai 17.30 WIB. Sedangkan pengamanan salat tarawih sudah dimulai sejak Minggu, 5 Juni  sampai dengan 4 Juli 2016 dimulai pukul 18.30 WIB sampai dengan 20.30 WIB.

“Masyarakat yang melaksanakan salat tarawih atau lainnya supaya memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggal. Mulai dari keamanan pintu, jendela maupun kompor dan benda-benda berbahaya lainnya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya. (Mc Kalteng/Kus)