Media Massa Berperan Dalam Mencegah Radikalisme dan Terorisme

:


Oleh MC Prov Sulawesi Utara, Kamis, 9 Juni 2016 | 07:06 WIB - Redaktur: Tobari - 298


Manado, InfoPublik - Media massa mempunyai andil besar dalam pencegahan radikalisme dan terorisme di Indonesia. Oleh karena itu, insan pers diajak untuk menyajikan berita yang seimbang terkait dengan pemberitaan pencegahan radikalisme dan terorisme.

Hal itu mencuat dalam Seminar dan Dialog pelibatan Media Massa dalam pencegahan Radikalisme dan Terorisme, yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), di  Manado, Rabu (8/6). 

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya, yang dibacakan Staf Ahli bidang Hukum dan Politik Star Wowor, menyebutkan, media mempunyai andil besar dalam pencegahan radikalisme dan terorisme, karena pada kontraradikalisme media massa menjadi mitra dari bidang kontra-propaganda.

"Dalam konteks itulah, maka kegiatan seminar dan dialog saat ini menjadi penting untuk kita sukseskan bersama serta kita jadikan sebagai wahana peningkatan pemahaman kita dalam pencegahan terhadap aneka tindakan radikalisme dan terorisme yang semakin kompleks saat ini," kata gubernur.

Selanjutnya Gubernur mengajak pengurus forum koordinasi pemcegahan terorisme  (FKPT) Sulut senantiasa bersinergi positif dengan pemerintah daerah agar semakin mampu memantapkan tekad dan komitmen serta konsistensi untuk memberikan yang terbaik bagi daerah Nyiur Melambai. (mcsulut/ylo/toeb)