Tontowi/Liliyana Disingkirkan Ganda Nonunggulan di Australia Terbuka

:


Oleh Astra Desita, Rabu, 8 Juni 2016 | 17:13 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 553


Jakarta, InfoPublik - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih hasil buruk di Australia Terbuka Super Series 2016. Baru babak pertama, Tontowi/Liliyana dikalahkan pasangan nonunggulan.

Dalam pertandingan di Sports Centre, Sydney, Rabu (8/6), Tontowi/Liliyana harus tunduk di tangan pasangan Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Maiken Fruergaard. Bertarung sepanjang tiga gim, Tontowi/Liliyana yang ditempatkan sebagai unggulan pertama itu kalah 12-21, 21-18, 15-21.

Hasil ini lebih buruk dari pencapaian tahun lalu. Tahun 2015 lalu, Tontowi/Liliyana sampai babak semifinal sebelum dikalahkan Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (Hong Kong).

Kekalahan ini juga membuat Tontowi/Liliyana belum mampu menebus kegagalan di Indonesia Terbuka Super Series Premier 2016 lalu. Di hadapan publik Istora, Tontowi/Liliyana terhenti di babak kedua, juga dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt.

Dengan demikian, wakil Indonesia di nomor ganda campuran di babak kedua menyisakan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Sementara itu, hasil positif dituai oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka lolos ke babak kedua usai mengalahkan pasangan Malaysia, Ahmad Maziri Mazlan/Amir Syazwan Al Razi Moh. Shahriman Bakhtir, 21-10, 21-8.

Dengan kemenangan Kevin/Marcus, nomor ganda putra sudah menempatkan empat wakil di babak kedua. Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil lagi lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bertanding melawan wakil tuan rumah, Ferry Kurniawan/Chia Sheng Lim.