Walikota Batam : Warga Minta Bantuan Pembangunan Masjid

:


Oleh MC Kota Batam, Rabu, 8 Juni 2016 | 13:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 351


Batam, InfoPublik  – Safari Ramadan pertama, Muhammad Rudi sebagai Walikota Batam, Selasa, (7/6) dilaksanakan di Masjid Nurul Ulum Pulau Karas Kecamatan Galang.

Sementara itu, Wakil Walikota Amsakar Achmad safari Ramadan di Masjid Al-Muttaqin Bengkong Harapan I, Kecamatan Bengkong.

Di  lokasi masing-masing, pasangan kepala daerah yang dilantik Maret lalu ini disambut hangat masyarakat setempat. Tokoh masyarakat Pulau Karas, Syamsudin menyampaikan permintaan warga yang ingin dapat bantuan pembangunan infrastruktur dan pendidikan agama.

“Khususnya kami minta bantuan pembangunan masjid untuk beribadah masyarakat. Masjid ini sudah tiga tahun, tetapi belum selesai juga, masih menunggu kelanjutan pembangunannya,”ujarnya.

Menurutnya masyarakat setempat sudah berusaha mengumpulkan sumbangan. Dengan system infak Rp 1000 per hari. Antusias masyarakat cukup tinggi, namun hasilnya masih tergolong lambat.

Permintaan ini ditanggapi langsung oleh Walikota yang saat itu hadir bersama beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah. “Sengaja perdana ke Pulau Karas karena sudah janji untuk bantu pembangunan masjid,” kata Rudi.

Hal senada diminta masyarakat Masjid Al-Muttaqin Bengkong. Tokoh masyarakat setempat juga menyampaikan, harapan warga yang ingin dapat bantuan pembangunan masjid.

Hal itu dikarenakan  kondisi masjid saat ini belum selesai sepenuhnya. Tempat wudhu dan sarana lain belum memadai. Jalan masuk ke masjid pun masih berupa tanah sehingga menjadi becek saat hujan.

“Kami harap bisa dilakukan semenisasi jalan di depan masjid, sepanjang 200 meter,” ujarnya. Menjawab permintaan tersebut, Wakil Walikota Amsakar mengatakan bahwa untuk pembangunan jalan sudah masuk dalam musrenbang. Dan sudah masuk dalam anggaran Dinas Tata Kota. Namun tetap akan menyesuaikan dengan kemampuan anggarapan pemerintah nantinya. (MC.Batam/Tika/Eyv)