Walikota Achmad Buka Pengajian Tamadhan 1437H/2016M

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Rabu, 8 Juni 2016 | 13:41 WIB - Redaktur: Kusnadi - 606


Metro, InfoPublik – Walikota Metro Achmad Pairin memuka acara Pengajian Bulan Suci Ramadhan 1437 H/ 2016 M, yang diadakan oleh Tim Pengerak PKK dan Gow-DWP Kota Metro, berlangsung di Masjid Taqwa Kota Metro, Rabu (8/6).

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan, PLH Sekda Kota Metro Khaidar Mansyah, Asisten I Masnuni, Ketua Tim Pegerak PKK Haryati Pairin, Ketua GOW Siti Aisyah Djohan, Darmawanita, Camat, Lurah serta Majelis Taqlim.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Siti Aisyah menyampaikan, kegiatan Pengajian Ramadhan saat ini akan berlangsung mulai tanggal 8 sampai 28 Juni, bertempat di Masjid Taqwa.

Dikatakan, pada akhir kegiatan Ramadhan,  tangal 28 Juni Tim Pengerak PKK, GOW dan  DPW Kota Metro juga akan membagikan sembako, berupa beras 5 kg, minyak 1 liter, gula 1kg, mie instan 5 bungkus, kecap 600 ml kepada masyarakat tidak mampu.

Sementara itu, Ketua Tim Pegerak PKK Haryati Pairin dalam sambutannya mengatakan, saat ini kita semua sedang kedatangan tamu yang sangat mulia dan istimewa, yaitu bulan suci Ramadhan, bulan yang juga disebut bulan penuh kesabaran dan pahalanya adalah surga.

“Perbanyaklah empat hal, dua hal membuat kamu mendapatkan ridho Allah, dan dua hal yang membuat Allah ridho pada mu, yaitu kesaksian dan surge,” kata Haryati Pairin.

Pada kesempatan tersebut,  Achmad Pairin mengatakan, kegiatan ini memiliki semangat ukhuwah Islamiyah, gemanya dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat, dan benar-benar memberikan manfaat kebaikan yang besar bagi umat.

“Mengisi bulan yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, mempersiapkan diri dengan menjaga kondisi kesehatan, senantiasa mengamalkan dan meningkatkan amalan-amalan kita, baik amalan sunnah dan amalan wajib,” ungkapnya.(Mc Kota Metro/Kus)