20 Juni, Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta Dioperasikan

:


Oleh Gusti Andry, Rabu, 8 Juni 2016 | 12:31 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 656


Tangerang, InfoPublik - PT Angkasa Pura II (Persero) segera  mengoperasikan Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 20 Juni 2016, menunggu commissioning final yang akan dilaksanakan Garuda Indonesia dan izin operasi dari Kementerian Perhubungan.

Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II Agus Haryadi, (Rabu (8/6), menuturkan  pengoperasian ini masih menunggu hasil commissioning. “Kalau hasil commissioning dan izin OK maka akan dilanjutkan dengan sosialisasi. Sehingga nanti pada 20 Juni, Garuda Indonesia sudah dapat beroperasi dari Terminal 3 Ultimate," ujar Agus.

Pengoperasian terminal 3 ultimate ini, sesuai dengan target yang  diharapkan  sebelum  Lebaran tahun ini, sudah dapat beroperasi dari terminal baru. Para pelanggan Garuda dapat menikmati mudik dari terminal baru dengan segala kecanggihan teknologi yang diterapkan di dalamnya.

Sementara itu, untuk maskapai selain Garuda, lanjut Agus, tetap akan beroperasi di terminal masing-masing seperti semula. “Beberapa hari ini, di media sosial beredar informasi perpindahan terminal maskapai non Garuda yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Informasi itu tidak benar dan kami tentu akan selalu menginformasikan lebih awal apabila akan melakukan perubahan lokasi terminal,” tegas Agus.

Oleh karena itu, Agus mengimbau kepada setiap calon penumpang untuk mencari informasi akurat sebelum melakukan penerbangan, dengan menghubungi maskapai yang digunakan atau ke contact centre Angkasa Pura II di nomor 1500-138. Angkasa Pura II akan selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pengguna jasa bandara.

Sebelumnya beredar kabar pelayanan operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mengalami sejumlah perindahan, seiring mulai beroperasinya Terminal 3 Ultimate pada 15 Juni 2016.

Kabar tersebut menginformasikan hasil rapat persiapan perpindahan penerbangan, yakni mulai  15 Juni 2016, Garuda Domestik dan Internasional, pelayanan operasional sebelumnya di Terminal 2E & 2F, pindah ke Terminal 3 Ultimate. Demikian pula dengan  Air Asia Domestik dan Internasional, pelayanan operasional sebelumnya di Terminal 3, pindah ke Terminal 2E & 2F.

Berikutnya, mulai 22 Juni 2016, Lion Air (DPS, JOG, SRG, SOC), pelayanan operasional sebelumnya di Terminal 3, pindah ke Terminal 1B. Pada tanggal yang  sama, Sriwijaya & NAM Air juga mengalami perubahan, yang pelayanan operasional sebelumnya di Terminal 1B, pindah ke Terminal 2F.

Sedangkan mulai Januari 2017, maskapai yang mengalami perubahan adalah Citilink dan Batik Air, sebelumnya pelayanan operasional  di Terminal 1C, pindah ke Terminal 2D & E. Terkait rangkaian perubahan pelayanan operasional tersebut, maka  semua penerbangan internsional (all international flights), yang sebelumnya di Terminal 2D & 2E, dipindahkan ke Terminal 3 Ultimate.

"Informasi itu tidak benar dan kami tentu akan selalu menginformasikan lebih awal apabila akan melakukan perubahan lokasi terminal,” tandas Agus.