Beberapa Jalan Menjadi Prioritas Perbaikan Kawasan Nagoya Batam

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 7 Juni 2016 | 15:24 WIB - Redaktur: Tobari - 234


Batam, InfoPublik - Pemerintah Kota Batam terus melakukan pembenahan jalan di beberapa kawasan. Khususnya daerah perekonomian Nagoya dan Jodoh, beberapa titik sudah ditetapkan untuk menjadi prioritas pembangunan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Batam Yumasnur mengatakan, beberapa ruas jalan di Nagoya memang dilakukan pelebaran untuk menambah estetika kota. Tahun lalu, kawasan Nagoya, tepatnya daerah Kawi Jaya hingga i-Hotel, tahun ini pengerjaan jalan tetap dilanjutkan hingga nanti ke persimpangan Pelita.

Beberapa ruas jalan yang menjadi prioritas perluasan kedepan, di antaranya Simpang Pelita (Plasa Telkom) hingga Terowongan, Simpang Pelita hingga persimpangan Pizza Hut, Hotel Planet Jodoh menuju The Hill hotel yang melewati tanah longsor.

“Jalan ini nanti dibuat tiga lajur kiri dan tiga kanan. Semua dilengkapi dengan pedestrian,”ujar Yumasnur, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Nagoya sebagai daerah perekonomian, dan wisata belanja memang masih belum bagus infrastrukturnya. Terlihat semrawut apalagi dengan adanya pedagang kaki lima termasuk kios. Dengan perluasan ini nantinya, secara bertahap semua akan dibenahi sehingga kawasan tersebut terlihat indah.

Jalan lain yang menjadi perhatian, di ataranya Simpang lampu merah Baloi Center menuju hotel Harmoni, jalan Raden Fatah menuju kawasan Apartemen Harmoni.

Untuk darerah Batam Center, beberapa kawasan menjadi prioritas, yakni perluasan jalan Simpang BNI menuju bundaran Tuah Madani (Ocarina), Simpang BNI menuju terowongan, Simpang BNI menuju Simpang Frangki dan Simpang BNI menuju Simpang Jam.

“Ini semua akan dibuat tiga lajur kiri dan tiga kanan. Pihaknya juga akan melakukan penataan lengan jalan, sehingga kendaraan bisa langsung berbelok,” ujarnya. (MC Batam Taslim/toeb)