Tim TPID Sinjai Pantau Harga Barang

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Selasa, 7 Juni 2016 | 10:55 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 431


Sinjai, InfoPublik -  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kab. Sinjai kembali melakukan pemantauan harga barang kebutuhan pokok, di Pasar Sentral Sinjai, Jumat Pagi, (27/5). Pemantauan ini dipimpin Ketua TPID yang juga Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere.

Pemantauan harga barang ini akan dilakukan TPID Sinjai secara intensif hingga menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Selain harga, yang menjadi sasaran pemantauan adalah kualitas dan stok barang yang dijual pedagang.

"Kita akan pantau terus harga sembako di pasar sentral melibatkan semua istansi terkait,jangan ada yang mencoba untuk melakukan penimbunan barang apalagi kondisi saat ini rawan sekali ada oknum yang mencoba memanfaatkan situasi menjelang bulan puasa dengan mempermainkan harga " Ungkap H. Taiyeb A. Mappasere.

"Saat ini, harga Sembako stabil,harga gula misalnya kita akan turungkan sebelum Ramadan sampai maksimal Rp.12.750 dan nanti saya sudah bicarakan dengan gubernur kita akan distribusikan disinjai Gula 2 ton untuk mengantisipasi kelangkaan sementara harga Daging sekarang ini di kisaran Rp.100.000 kita akan konsultasi untuk di sesuaikan dengan intruksi Presiden RI di kisaran Rp.80.000,"tambahnya.(MC.Kab. Sinjai/Zakaria/ Ridwan/Idha/Eyv)