KPU Muba Gelar Sosialisasi

:


Oleh MC Kab Musi Banyuasin, Senin, 6 Juni 2016 | 09:11 WIB - Redaktur: Kusnadi - 393


Sekayu, InfoPublik – Sebanyak 101 provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia akan melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 15 Februari 2017 nanti. Untuk menyukseskan pilkada serentak tersebut Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan Sosialisasi Mekanisme dan Jadwal Pelaksanaan Tahapan Penyerahan Dukungan Pemilih dan penelitian Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan, Penggunaan Sistem Informasi Pencalonan dalam Pilkada di Ruang Rapat Hotel Ranggonang Sekayu, Jum'at (03/6).

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Muba Drs H Sohan Majid MM dan dihadiri oleh Ketua KPU Sumatera Selatan, Banwaslu Sumsel, perwakilan Kodim, Polres, Satpol PP, kepala dinas terkait, para camat, serta para pimpinan partai politik.

Dalam sambutannya Sekda mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Muba yang sampai saat ini menjaga situasi tetap kondusif dalam menghadapi Pilkada. Ia juga meminta para camat untuk berperan aktif menyampaikan informasi ke masyarakat dengan baik.

"Sosialisasi ini harus kita sosialisasikan ke masyarakat, agar pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Muba (satu-satunya Pilkada 2017 di Sumsel) dapat menjadi pilkada yang terbaik dan aman di Sumsel bahkan di tingkat nasional," harapnya

Sementara itu, Ketua KPU Muba H Firdaus Malvels SE MM dalam laporannya mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan hari ini berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Musi Banyuasin Nomor 01/kpts/KPU-kab/006.435410/2016 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017 dan Surat KPI RI nomor: 262/KPU/V/2016 tanggal 18 Mei 2016 perihal Pelaksanaan Tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Ia juga menambahkan jumlah dukungan calon independen Bupati dan Wakil Bupati Muba tahun 2017 ditetapkan sebanyak 38.914 pemilih tersebar dalam 8 kecamatan disertai surat pernyataan dukungan KTP/KK sesuai dengan UU nomor 8 tahun 2015 pasal 41.(Beritamuba/Angga/Kus)