Ihsan Gagal ke Final Indonesia Terbuka Super Series Premier

:


Oleh Astra Desita, Sabtu, 4 Juni 2016 | 21:00 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 444


Jakarta, InfoPublik - Habis sudah wakil Indonesia. Satu-satunya wakil yang tersisa, Ihsan Maulana Mustofa, menyerah di tangan unggulan kedua Lee Chong Wei dalam laga semifinal.

Pada pertandingan di Istora Senayan, Sabtu (4/6), Ihsan sulit mengimbangi permainan Chong Wei sehingga kalah dengan skor akhir 9-21, 18-21. Selanjutnya, Chong Wei akan menghadapi pemenang antara Tian Houwei dengan Jan O Jorgensen di final.

Perbedaan kelas permainan antara kedua pebulutangkis begitu terlihat. Ihsan amat kesulitan menembus pertahanan Chong Wei, meski beberapa pukulannya berhasil menghasilkan angka.

Di gim pertama, Ihsan mampu mengimbangi Chong Wei di empat angka pertama. Namun setelah itu, Chong Wei melesat dan terus memimpin.

Perlawanan lebih baik ditunjukkan Ihsan di gim kedua. Ihsan bisa menjaga jarak dengan Chong Wei meskipun tertinggal.

Pengamatan Chong Wei yang kurang sempurna membuat Ihsan untuk pertama kalinya memimpin 16-15. Chong Wei menyamakan skor menjadi 17-17 setelah memaksimalkan dua kesalahan Ihsan.

Dua pukulan Ihsan yang keluar membuat Chong Wei mendapatkan match point 20-18. Perlawanan Ihsan berakhir usai pukulan pengembaliannya terlalu panjang dari garis belakang lapangan.