Singkawang Juarai Apresiasi Media Pertunjukan Rakyat

:


Oleh MC Kota Singkawang, Kamis, 2 Juni 2016 | 19:13 WIB - Redaktur: Tobari - 560


Singkawang, InfoPublik – Utusan dari Kota Singkawang keluar sebagai juara pertama dalam  Apresiasi Seleksi Pertujukan Rakyat Media Tradisional  yang digelar Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Barat, di Aula Kantor Bupati Bengkayang, Selasa (31/5).

Seleksi pertunjukan rakyat  media tradisional  ini diikuti sembilan utusan kabupaten/ kota se- Kalimantan Barat seperti Kota Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kota Pontianak, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Kayong Utara.

Kepala Bidang Kominfo Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang Rindar Prihartono mengatakan, kemenangan ini merupakan aktualisasi dari keberhasilan penggiat seni di Kota Singkawang dalam membina, mengembangkan dan melestarikan seni pertunjukan rakyat tradisional sebagai media komunikasi pembangunan.

“Kemenangan ini juga menjadi motivasi bagi para penggiat seni pertunjukan rakyat tradisional di Singkawnag  untuk terus mengembangkan dan mengasah kemampuan dalam menyuguhkan pertunjukan yang berkualitas dengan tetap berpegang teguh pada nilai tradisional masyarakat,” kata Rindar, Kamis (2/6).

Rindar berharap pertunjukan media tradisional kedepan akan berkembang lebih luas mengingat ini baru pertama kalinya Kota Singkawang mengikuti kegiatan ini.

“Ini pertama kalinya kita mebngikuti kegiatan ini dan Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara pertama. Kemenangan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak antaralain Sekretaris daerah Kota Singkawnag Syech Bandar dan Kepala Dishubkominfo Kota Singkawang Sumastro serta instansi terkait lainnya,” jelas Rindar.

Selanjutnya, Kota Singkawang akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti kegiatan Apresiasi Seleksi Pertujukan Rakyat Media Tradisional  zona Kalimantan di Tenggarong, Kalimantan Timur Agustus mendatang. (mc singkawang/toeb)