Walikota dan Wakil Walikota Manado Galakkan Kembali Car Free Day

:


Oleh manadokota, Rabu, 1 Juni 2016 | 09:51 WIB - Redaktur: Kusnadi - 844


Manado, InfoPublik – Janji Walikota Manado GS Vicky Lumentut untuk melaksanakan pembangunan pro lingkungan dan membudayakan masyarakat gemar berolahraga agar hidup sehat dan cerdas, bakal terealisasi melalui kegiatan Car Free Day (CFD). Setelah sempat vakum beberapa saat, CFD yang memberi kesempatan kepada warga Kota Manado menikmati udara segar sambil berolahraga, kembali akan dilaksanakan.

Kepastian kegiatan inovatif ini diperoleh usai Rapat Koordinasi Pemantapan CFD Selasa (31/5) di Ruang Kerja Wakil Walikota Manado.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan dihadiri Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta stakeholder lainnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dra. Lenda Pelealu, M.Si mengemukakan bahwa lokasi yang dipilih untuk dilaunching pada 5 Juni 2016 adalah kawasan di Jalan Pierre Tendean (Boulevard), dari Jembatan Kuning sampai jalan samping SPBU sebelum pintu belakang GPdI Pusat Sam Ratulangi.

“Setelah launching pada Minggu nanti, kegiatan ini akan digelar setiap hari Minggu pagi pukul 06.00 – 09.00. Kawasan CFD ini akan diramaikan dengan outlet dari berbagai sponsor yang akan ditata rapi berjejal di depan kawasan Mega Mal. Juga ada beberapa kegiatan seperti door prize dan acara yang digelar pihak sponsor,” ujar Pelealu. (kominfo/05/Kus)